Bursa Transfer

Sebelum ke Man United, Thierry Henry Pernah Ajukan Erik ten Hag Sebagai Pelatih Barcelona

Kamis, 26 Januari 2023 21:00 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Subhan Wirawan
© Reuters/David Klein
Mantan pemain klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, Thierry Henry pernah memohon ke presiden klub untuk jadikan Erik ten Hag sebagai pelatih. Copyright: © Reuters/David Klein
Mantan pemain klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, Thierry Henry pernah memohon ke presiden klub untuk jadikan Erik ten Hag sebagai pelatih.

INDOSPORT.COM – Mantan pemain klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, Thierry Henry pernah memohon ke presiden klub untuk jadikan Erik ten Hag sebagai pelatih.

Thierry Henry mengakui memang sangat senang dengan gaya kepelatihan Erik ten Hag, sehingga membuatnya merekomendasikan pelatih asal Belanda itu ke Presiden Barcelona, Joan Laporta.

Erik ten Hag saat ini melatih klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United dan membuat dampak luar biasa terhadap tim tersebut, itu lah yang membuat Thierry Henry mengungkapkannya.

Sebelumnya memang Thierry Henry belum mengungkapkan ke publik jika pernah memohon ke Joan Laporta agar memilih Erik ten Hag sebagai Pelatih Barcelona sebelum menunjuk Xavi Hernandez.

Thierry Henry menjelaskan merekomendasikan Erik ten Hag untuk Barcelona dilakukannya sebelum mantan pelatih Ajax Amsterdam itu mengambil kendali Manchester United.

Erik ten Hag tiba di Manchester United musim panas lalu sebagai penerus Ralf Rangnick di klub tersebut dan saat ini Manchester United tampil mengesankan di Liga Inggris.

Thierry Henry mengakui telah mengirim permohonan pribadi ke Barcelona agar memilih  Erik ten Hag mantan pemain Timnas Prancis itu mengungkapnya usai kekalahan 3-2 Manchester United dari Arsenal.

“Saya akan jujur, saya adalah penggemar berat Erik ten Hag dan saya sangat menyukainya,” ucap Thierry Henry dikutip dari Mirror.

“Erik ten Hag adalah pelatih yang saya rekomendasikan kepada (presiden klub, Joan) Laporta setelah Koeman dipecat di Barca. Dia adalah seorang jenius,” tambahnya.

Meski kalah dari Arsenal, Thierry Henry masih mengharapkan hal-hal besar dari tim yang diasuh Erik ten Hag ke depan.