Bola Internasional

4 Alasan Arsenal Bisa Singkirkan Manchester City di Piala FA

Jumat, 27 Januari 2023 14:13 WIB
Editor: Juni Adi
© reutersconnect.com
Pertandingan Piala Liga Inggris antara Arsenal vs Brighton REUTERS/David Klein Copyright: © reutersconnect.com
Pertandingan Piala Liga Inggris antara Arsenal vs Brighton REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM - Arsenal berada di atas angin jelang pertemuan melawan Manchester City di lanjutan Piala FA.

Duel seru tersaji di lanjutan pertandingan FA Cup atau Piala FA antara Manchester City vs Arsenal di Stadion Etihad, Sabtu (28/01/23) dinihari WIB.

Arsenal lolos ke putaran keempat atau 16 besar usai menang atas Oxford United dengan skor 3-0. Masing-masing gol dicetak oleh Mohamed Elneny dan dua gol Eddie Nketiah.

Kemenangan besar juga diraih oleh Manchester City saat berhadapan dengan Chelsea di putaran keempat Piala FA.

Mereka menang dengan skor telak 4-0. Masing-masing gol dicetak oleh Julian Alvarez, Phil Foden dan dua gol Riyad Mahrez.

Berbekal pertandingan positif itu, kedua tim sama-sama percaya diri untuk bisa meraih kemenangan demi bisa lolos ke putaran kelima atau perempatfina.

Tetapi Arsenal pada pertandingan kali ini sedikit lebih diunggulkan atas Manchester City di Piala FA, apa alasannya? 

Arsenal Dalam Performa Bagus

Manchester City boleh saja mempunyai sederet pemain bintang bagus, tetapi Arsenal lebih diunggulkan mengingat mereka sedang dalam performa apik.

Di kompetisi Liga Inggris, Arsenal kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 50 poin. Unggul lima angka dari Manchester City di peringkat ke-2.

Tim besar korban terbaru keganasan The Gunners adalah Manchester United. Bertemu di pekan ke-21 minggu lalu, Arsenal menang tipis 3-2.

Melihat performa apik itu, Arsenal diyakini bakal melanjutkan tren positif mereka ketika berhadapan dengan Manchester Biru.