In-depth

Bedah Kualitas Martin Zubimendi, Pelipur Lara Arsenal Usai Kecolongan Mykhailo Mudryk

Jumat, 27 Januari 2023 18:53 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Albert Gea
Profil serta potensi dari Martin Zubimendi, bintang muda potensial asal Spanyol yang bakal jadi pelipur lara Arsenal usai gagal dapatkan Mykhailo Mudryk. Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Profil serta potensi dari Martin Zubimendi, bintang muda potensial asal Spanyol yang bakal jadi pelipur lara Arsenal usai gagal dapatkan Mykhailo Mudryk.

INDOSPORT.COM – Mengenal profil serta potensi Martin Zubimendi, bintang muda potensial asal Spanyol yang bakal jadi pelipur lara Arsenal usai gagal dapatkan Mykhailo Mudryk.

Memasuki masa bursa transfer Liga Inggris musim dingin 22/23, Arsenal yang jadi pemuncak klasemen sementara memang jadi salah satu tim yang cukup agresif dalam memboyong pemain baru.

Tercatat pada Januari ini, Arsenal sudah mendatangkan dua pemain baru untuk memperdalam skuad mereka sekaligus menjaga asa untuk menjuarai Liga Inggris musim 22/23.

Dua pemain yang diboyong Arsenal sejauh ini adalah Leandro Trossard dari Brighton, serta Jakub Kiwior yang didatangkan dari klub Liga Italia, Spezia Calcio.

Meski sudah mendapatkan dua amunisi tambahan, namun Arsenal tampaknya masih ingin menambah kekuatan skuad mereka.

Terbukti, ada beberapa pemain yang sedang dirumorkan jadi target belanja Arsenal pada bursa transfer Januari ini.

Jelang Piala FA melawan Manchester City, pelatih Arsenal yakni Mikel Arteta secara terbuka mengungkapkan bahwa timnya membutuhkan sosok gelandang baru.

“Ya, idealnya kami membutuhkan lebih banyak perlindungan di lini tengah,” kata Mikel Arteta dikutip dari Football London.

Dengan situasi tersebut, laman The Times melaporkan jika Arsenal saat ini sedang memantau Martin Zubimendi yang dalam performa mengesankan bersama Real Sociedad.

Nama Martin Zubimendi sendiri bukan sosok sembarang, pemain berusia 23 tahun tersebut bahkan sempat ditaksir Barcelona dan dibanderol mahar hingga Rp 1 triliun.

Dengan mahar selangit tersebut, lantas seperti apakah potensi Martin Zubimendi yang jadi incaran Arsenal ini? Untuk lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT merangkum serta mengulas: