Bola Internasional

Bukan Beerschot, Media Belgia Sebut Marselino Ferdinan Sedang Trial di Jong KAA Gent

Jumat, 27 Januari 2023 15:14 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi gelandang Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan. Kini ia sedang menjalani trial di klub Belgia, Jong KAA Gent. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi gelandang Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan. Kini ia sedang menjalani trial di klub Belgia, Jong KAA Gent.

INDOSPORT.COM - Media Belgia, GVA, membuat klarifikasi jika Marselino Ferdinan bukan bergabung ke Beerschot, melainkan sedang menjalani trial di klub Jong KAA Gent.

Sebelumnya, santer beredar kabar jika bakat muda Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan akan segera menjalani trial dan berlabuh ke klub Liga 2 Belgia, Beerschot.

Hal itu bermula dari tanggapan manajer Persebaya Surabaya, Yahya Alkatiri, klub yang menaungi Marselino di Liga Indonesia.

Yahya Alkatiri menuturkan jika ada dua tim asal Eropa yang tertarik untuk merekrut wonderkid berbakat Timnas Indonesia itu.

Salah satunya, datang dari Liga Belgia. Marselino pun bertolak ke Belgia pada Rabu, 25 Januari 2023 kemarin.

"Nanti lihat perkembangannya, yang jelas tanggal 25 Marselino Ferdinan ke Belgia," ungkap Yahya Alkatiri saat ditanya soal kemungkinan bergabung ke Beerschot.

"Nanti dilihat saja, semua kepastiannya nanti dari tim ofisial akan mengumumkan. Sudah ada pembicaraan, nanti dilihat saja kalau sudah resmi," lanjut Yahya Alkatiri.

Memang, Yahya tidak menyebutkan secara khusus tim mana yang akan menjadi pelabuhan Marselino. Tetapi banyak yang menduga jika klub itu adalah Beerschot, bahkan netizen sudah membanjiri akun media sosial klub.

Namun, media asal Belgia, GVA membuat klarifikasi jika Marselino sedang berada di klub Jong KAA Gent, bukan di Beerschot.

"Bakat Indonesia yang Dikaitkan dengan Beerschot, Tes di Jong KAA Gent," tertulis dalam headline terbaru di media GVA.