Liga Indonesia

Liga 1: Kaca Bus Pecah, 3 Anggota Tim Arema FC Diklaim Alami Luka-Luka

Jumat, 27 Januari 2023 09:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Media Arema FC
Kondisi bus Arema FC usai dilempari benda tumpul. Copyright: © Media Arema FC
Kondisi bus Arema FC usai dilempari benda tumpul.

INDOSPORT.COM - Arema FC memberikan konfirmasi kebenaran kabar perihal kaca bus yang pecah sepulang dari laga tandang Liga 1 Indonesia 2022-2023 kontra PSS Sleman, Kamis (26/1/23).

Dugaan kuat, kaca di sisi kiri bus Arema FC dilempari benda keras oleh sejumlah orang tak bertanggung jawab dalam perjalanan pulang.

Pihak klub lantas memberikan keterangan resmi perihal itu. Yang jelas, ada sejumlah anggota tim yang mengalami luka-luka.

Satu di antara anggota tim yang mengalami luka adalah Kuncoro. Asisten pelatih Arema FC ini tampak mengalami luka cukup parah.

"Kami memastikan semua (pemain dan staf ofisial) dalam kondisi selamat," tutur Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia, Tatang Dwi Arifianto, melalui rilis yang diterima INDOSPORT.

"Meski ada beberapa yang terluka terkena pecahan kaca dan lemparan (benda-benda keras). Yang kami tahu asisten pelatih Kuncoro mengalami luka di daerah lutut," imbuhnya.

Sementara itu, berdasarkan data yang dihimpun klub, dua pemain juga menjadi korban luka-luka atas insiden yang terjadi di luar Stadion Maguwoharjo.

Kiper asing asal Brasil, Adilson Maringa, menjadi salah satu pemain yang terluka. Berikutnya ada bek muda Achmad Figo Ramadani.

Kedua pilar Arema FC ini terkonfirmasi mengalami luka di bagian tangan akibat terpapar serpihan kaca bus yang pecah karena lemparan.