Liga Italia

Prediksi Liga Italia AC Milan vs Sassuolo: Duel 2 Tim Pesakitan

Jumat, 27 Januari 2023 19:50 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Jennifer Lorenzini
Penyerang AC Milan, Rafael Leao sedang berusaha merebut bol dari pemain Sassuolo di Liga Italia. Copyright: © REUTERS/Jennifer Lorenzini
Penyerang AC Milan, Rafael Leao sedang berusaha merebut bol dari pemain Sassuolo di Liga Italia.

INDOSPORT.COM – Liga Italia (Serie A) 2022/23 akan menyajikan duel dua tim pesakitan, AC Milan vs Sassuolo, Minggu (29/01/23) petang WIB. Ini prediksinya.

AC Milan dan Sassuolo akan saling tikam untuk meraih kemenangan demi membalikkan kondisi kedua tim yang tengah terluka di pekan ke-20 Liga Italia 2022/23.

Kedua tim ini tengah terluka karena mendapati rentetan hasil buruk dalam beberapa laga terakhirnya di kancah domestik.

AC Milan sama sekali belum meraih kemenangan dalam lima laga terakhirnya di ajang domestik, dengan catatan dua hasil imbang dan tiga kekalahan.

Sedangkan Sassuolo lebih apes lagi. Sebab, tim berjuluk Neroverdi tersebut hanya meraih satu hasil imbang dan empat kekalahan.

Alhasil, pertemuan AC Milan vs Sassuolo ini menjadi duel dua tim terluka yang membutuhkan kemenangan untuk memperbaiki posisinya di klasemen.

Saat ini, AC Milan memang masih nyaman duduk di peringkat kedua dengan 38 poin. Tapi poin tersebut belum aman karena hanya berjara satu poin saja dari tiga tim di belakangnya.

Dengan kata lain, jika Rossoneri, julukan AC Milan, tumbang di laga kontra Sassuolo, maka tim arahan Stefano Pioli ini bisa tergusur dari papan atas.

Sedangkan Sassuolo juga membutuhkan kemenangan untuk keluar dari ancaman degradasi, mengingat posisinya yang ada di peringkat ke-17 dan hanya terpaut lima poin dari zona merah.

Siapakah yang akan memenangkan laga pekan ke-20 Liga Italia 2022/23 ini? Akankah AC Milan yang ingin tetap di papan atas, ataukah Sassuolo yang ingin keluar dari ancaman zona merah?