Liga Italia

Boom! Otoritas Keuangan Italia Selidiki Akuisisi RedBird ke AC Milan. OTW Susul Juventus?

Jumat, 27 Januari 2023 15:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Daniele Mascolo
Akuisisi RedBird Capital untuk AC Milan kabarnya mulai diinvestigasi oleh otoritas keuangan Liga Italia, akankah Rossoneri mengikuti Juventus? Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Akuisisi RedBird Capital untuk AC Milan kabarnya mulai diinvestigasi oleh otoritas keuangan Liga Italia, akankah Rossoneri mengikuti Juventus?

INDOSPORT.COM – Akuisisi RedBird Capital untuk AC Milan kabarnya mulai diinvestigasi oleh otoritas keuangan Liga Italia. Akankah mengikuti Juventus?

Otoritas keuangan Italia, Guardia di Finanza kabarnya mulai melakukan investigasi terhadap akuisisi yang dilakukan RedBird Capital untuk AC Milan.

Seperti diketahui, AC Milan memang baru saja mendapatkan pemilik baru sebelum bursa transfer musim panas 2022 dari Gerry Cardinale.

Kala itu, Rossoneri tengah dalam perebutan dua pengusaha kaya, yaitu Mohamed Alardhi dari Bahrain dan Gerry Cardinale yang memiliki saham RedBird Capital.

Hanya sala, Ellott Management selaku pemegang saham AC Milan kemudian memilih Red Bird Capital dari Amerika Serikat.

Selain Gerry Cardinale, ada beberapa sosok pesohor di belakang usaha RedBird Capital dalam mengakuisisi AC Milan.

Ada anggota baru yang akan masuk dalam struktur pemegang saham Rossoneri, dengan beberapa orang sudah teridentifikasi, seperti penyanyi terkenal Drake dan bintang NBA, LeBron James.

Selain itu, ada pemilik dari tim baseball terkenal Amerika Serikat, New York Yankees, yang merupakan tim tersukses dengan pemilik keluarga Steinbrenners sejak 1973.

Rumor bergabungnya pemegang saham New York Yankees ke AC Milan sempat dikonfirmasi oleh sang presiden, Randy Levine.

“Kami pikir bisa meningkatkan pendapatan AC Milan dengan bergabung ke sana. Hubungan kami dengan RedBird Capital sudah berjalan selama 25 tahun,” ujar Levine.