Liga Indonesia

Seto Nurdiyantoro Beberkan Kunci Kemenangan PSS Sleman atas Arema FC di Liga 1

Jumat, 27 Januari 2023 12:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi pemain PSS Sleman, Irkham Zahrul Milla, usai menjebol gawang Arema FC di Liga 1. (Foto: Nofik Lukman Hakim) Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi pemain PSS Sleman, Irkham Zahrul Milla, usai menjebol gawang Arema FC di Liga 1. (Foto: Nofik Lukman Hakim)

INDOSPORT.COM - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, membeberkan kunci kemenangan timnya atas Arema FC 2-0 pada lanjutan Liga 1 2022/2023. Haris Tuharea dkk. bisa menang karena menunjukkan motivasi dan kemauan yang luar biasa.

Dalam pertandingan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (26/01/23) sore, PSS tampil lebih variatif. Mereka membuat bingung Arema FC dengan perubahan arah serangan yang berjalan lebih cepat.

Irkham Milla membuka kemenangan lewat gol menit ke-36. Satu gol tambahan kemudian dicetak bomber asal Ukraina, Yevhen Bokhashvili menit ke-63.

Sementara Arema FC sejatinya bukan tanpa peluang. Ada banyak peluang emas didapatkan Abel Camara dkk. Namun, gol gagal tercipta karena lini depan Arema FC kurang tenang dalam menyelesaikan peluang.

Seto Nurdiyantoro sangat lega atas hasil yang didapat timnya. Kemenangan 2-0 ini mengulang prestasi ketika membungkam RANS Nusantara FC, Sabtu (21/01/23) lalu.

"Kemenangan yang patut kita syukuri. Hasil ini sangat berarti dan berharga untuk perjalanan selanjutnya. Semoga teman-teman pemain bisa konsisten," kata Seto usai pertandingan.

Seto berbicara kunci sukses PSS mengalahkan Arema FC. Selain disiplin dalam menjalankan skema permainan, Jihad Ayoub dkk. juga menunjukkan kemauan kuat untuk mengunci tiga poin.

"Kemenangan ini karena kemauan dan motivasi. Saya sudah bilang yang bisa membuat kita menang adalah motivasi yang lebih. Para pemain menunjukkan motivasi dan kemauan luar biasa," ujar Seto

Seto sudah senang bagaimana para pemain menjalankan karakter permainan yang sesuai keinginannya. Namun, masih ada banyak hal yang perlu dibenahi lagi.

"Masih banyak kekurangan. Masih banyak pemain Arema yang mendapat peluang. Para pemain juga terlalu asyik bermain bola pendek, ini harus kita ingatkan lagi. Ini akan coba kita perbaiki," ujar Seto.