Liga Inggris

5 Bek yang Dilepas Southampton dengan Harga Mahal, Siapa Paling Cuan?

Sabtu, 28 Januari 2023 20:05 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Phil Noble
Selebrasi Virgil van Dijk pasca mencetak gol di laga Liverpool vs Southampton (27/11/21). Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Selebrasi Virgil van Dijk pasca mencetak gol di laga Liverpool vs Southampton (27/11/21).

INDOSPORT.COM - Southampton bisa dibilang sebagai klub medioker di Liga Inggris. Namun mereka selalu berhasil melahirkan para pemain hebat yang dijual dengan harga mahal. 

Skuat yang dilatih oleh Nathan Jones itu memang bukan klub top, bahkan mereka cukup kesulitan di Liga Inggris musim ini. 

Sejauh Liga Inggris 2022/2023 bergulir, The Saints bahkan ada di dasar klasemen sementara dengan torehan 15 poin saja.

Prestasi paling mengesankan Southampton di Liga Inggris sendiri terjadi pada musim 2015/16 lalu. 

Kala itu, Southampton berhasil mengakhiri kompetisi di posisi enam klasemen akhir, atau satu tingkat di bawah Manchester United.

Meski bukan klub dengan sejarah besar, sebagai sebuah klub, Southampton dianggap cukup berhasil karena mampu menjual pemain dengan harga selangit. 

Tentu kamu mengingat pemain Senegal yang menjadi andalan Liverpool namun kini sudah hengkang ke Bayern Munchen, Sadio Mane. 

Mane gabung Southampton pada tahun 2014, kemudian pergi menuju Liverpool dua tahun setelahnya. Selama membela Southampton, Mane tampil dalam 67 laga dan mencetak 21 gol.

Namun, kali ini, kita bukan berbicara Sadio Mane, namun lebih spesifik sederet bek yang pernah dijual Southampton dengan harga mahal. 

Berikut kami sudah rangkum 5 bek termahal yang pernah dilepas Southampton sepanjang sejarah, siapakah yang paling cuan alias termahal?