Liga Indonesia

Antisipasi Penundaan, LIB Hilangkan Jadwal Pertandingan Liga 1 Pada Malam Hari

Sabtu, 28 Januari 2023 20:54 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Anggota Komisaris LIB Roofi Ardian, Komisaris Utama Juni Rahman, Dirut LIB Ferry Paulus, Dirut Operasional Sudjarno pada jumpa pers hasil RUPS PT LIB di Hotel Sultan, Selasa (15/12/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Anggota Komisaris LIB Roofi Ardian, Komisaris Utama Juni Rahman, Dirut LIB Ferry Paulus, Dirut Operasional Sudjarno pada jumpa pers hasil RUPS PT LIB di Hotel Sultan, Selasa (15/12/22).

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Kompetisi Liga 1 2022/2023 menetapkan jadwal baru di sisa pertandingan kompetisi musim ini. LIB tidak lagi menggelar laga pada malam hari.

Keputusan itu diambil setelah LIB lakukan club meeting yang diikuti para manajer dan ketua panpel Liga 1 pada Jumat (27/01/23). Agenda meeting yang digelar secara virtual itu juga sebagai bagian evaluasi penyelenggaraan kompetisi telah menyelesaikan pekan ke-20.

Pada virtual meeting kemarin, seluruh jajaran direksi LIB ikut hadir, di antaranya Ferry Paulus (Direktur Utama), Munafri Arifuddin (Direktur) dan Sudjarno (Direktur Operasional), serta seluruh perwakilan klub Liga 1.

Direktur Utama LIB, Ferry Paulus menjelaskan, pihaknya akan menyusun jadwal baru untuk kelanjutan Liga 1 2022 yang akan disesuaikan dalam dua waktu kick off, yakni pukul 15.00 WIB dan 17.00 WIB. Hal itu mulai diterapkan pada pekan ke-21 yang dimainkan hari ini, Sabtu (28/01/23).

"Kami menggelar virtual meeting dengan manajer dan panpel klub Liga 1 untuk melakukan evaluasi dan menampung ide, masukan dan terobosan-terobosan baru dalam penyelenggaraan kompetisi Liga 1 2022/2023," ungkap Direktur Utama LIB, Ferry Paulus.

Dikatakan Ferry, keputusan untuk merancang jadwal kick off pada sore hari diambil setelah pihaknya melakukan analisa beberapa jadwal pertandingan sebelumnya.

LIB juga berkoordinasi dengan pihak Kepolisian, sehingga terobosan itu direalisasikan agar gelaran Liga 1 2022/2023 bisa berjalan lancar dan selesai tepat waktu.