Liga Indonesia

Bukan Luis Mlla, Ini Faktor 'X' yang Membuat Rezaldi Hehanusa Gabung Persib di Putaran 2 Liga 1

Sabtu, 28 Januari 2023 17:11 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain anyar Persib Bandung, Rezaldi Hehanusa menggunakan nomor punggung 56. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain anyar Persib Bandung, Rezaldi Hehanusa menggunakan nomor punggung 56.

INDOSPORT.COM - Muhammad Rezaldi Hehanusa membeberkan alasan bergabung dengan tim Persib Bandung pada putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023.

Menurut Rezaldi, bergabungnya dia ke skuad Maung Bandung bukan karena kehadiran Luis Milla. Namun, melihat peluang bermain di tim kebanggaan Bobotoh, pasalnya saat ini Persib membutuhkan pemain yang berposisi sebagai bek kiri.

Sebagai informasi, pemain yang biasa mengisi posisi bek kiri di Persib mengalami cedera, yakni Zalnando dan David Rumakiek. Keduanya, membutuhkan waktu pemilihan cukup lama.

David Rumakiek mengalami cedera di bagian lutut dan harus menjalani operasi di salah satu rumah sakit di Jakarta, Jumat (28/10/22). 

Sedangkan Zalnando, harus absen sekitar 12-16 Minggu dari tim untuk pemulihan, setelah menjalani operasi patah tulang dibagikan kaki kirinya di salah satu rumah sakit (RS) di Kota Bandung, Jumat (16/12/22).

Lebih lanjut Rezaldi menuturkan, di Persija sendiri pada putaran pertama kompetisi Liga 1 2022-2023 dia jarang mendapat kesempatan bermain, yakni hanya 4 laga.

"Pertimbangan saya datang ke sini, saya berharap saya bisa membantu Persib meraih kejayaan di sini," kata Rezaldi Hehanusa di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (28/01/23).

"Target saya juga tidak ada sangkut pautnya sama coach Luis Milla, karena saya di Persija sebetulnya jarang mendapat menit bermain juga," ucap Rezaldi menambahkan.

Pemain berusia 27 tahun ini menuturkan, dengan bergabung dengan Persib diharapkan menit bermain semakin banyak dan performanya semakin meningkat.

Apalagi, sebagai pemain sepak bola profesional, dia memiliki keinginan untuk membawa tim yang dibelanya meraih hasil maksimal baik di level nasional maupun internasional.