Bola Internasional

Prediksi Liga Jerman, Bayer Leverkusen vs Dortmund: Peluang Armada Xabi Alonso Jegal Die Borussen

Sabtu, 28 Januari 2023 14:36 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Bayer Leverkusen vs Borussia Dortmund (Bundesliga Jerman). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Bayer Leverkusen vs Borussia Dortmund (Bundesliga Jerman).

INDOSPORT.COM – Pekan ke-18 Liga Jerman (Bundesliga) akan menghadirkan laga Bayer Leverkusesn vs Dortmund, Minggu (29/01/23) pukul 23.30 WIB. Berikut prediksinya!

Borussia Dortmund setidaknya akan berjuang mati-matian demi mengembalikan derajat mereka sebagai tim papan atas Liga Jerman.

Saat ini, klub berjuluk Die Borussen tersebut harus puas terlempar dari posisi tiga besar klasemen Liga Jerman dengan bertengger di posis ke lima.

Sebagai pesaing berat Bayern Munchen, tentu posisi tersebut bukan lah posisi yang menjadi harapan sebab sang rival tengah bertengger di papan puncak klasemen.

Dalam menghadapi Bayer Leverkusen, Dortmund setidaknya harus memenuhi kewajiban mereka untuk meraih tiga poin penuh demi menembus tiga besar klasemen.

Bertengger di posisi ke lima klasemen, Borussia Dortmun mengkoleksi 31 poin dari 17 pertandingan yang telah mereka jalani.

Kendati memiliki niat untuk menembus tiga besar klasemen, langkah Dortmund sepertinya tidak akan mudah sebab mereka akan bertandang ke Bay Arena, markas Bayer Leverkusen.

Tekanan dari suporter Bayer Leverkusesn tentunya akan menjadi batu sandungan tersendiri jika tak mampu ditanggapi Dortmund dengan bijak.

Selain itu, Bayer Leverkusen juga tengah dalam tren positif. Dalam tujuh pertandingan terakhir, armada Xabi Alonso itu tak pernah menelan kekalahan.

Situasi tersebut tentu akan menjadi keunggulan bagi Bayer Leverkusen sebab kepercayaan diri dipastikan meningkat dalam menjegal misi Dortmund merangkak naik.