Bola Internasional

Tanpa Alejandro Garnacho, Argentina Gagal Lolos ke Piala Dunia U-20 di Indonesia

Sabtu, 28 Januari 2023 16:46 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Instagram@garnachovibess
Tanpa diperkuat winger Manchester United, Alejandro Garnacho, Timnas Argentina gagal lolos ke Piala Dunia U-20 di Indonesia. Copyright: © Instagram@garnachovibess
Tanpa diperkuat winger Manchester United, Alejandro Garnacho, Timnas Argentina gagal lolos ke Piala Dunia U-20 di Indonesia.

INDOSPORT.COM – Tanpa diperkuat winger Manchester United, Alejandro Garnacho, Timnas Argentina gagal lolos ke Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Ya, rentetan hasil kurang apik baru saja menerpa Timnas Argentina U-20 di Kejuaraan U-20 Amerika Selatan yang tidak diperkuat oleh Alejandro Garnacho ini.

Tergabung dalam grup unggulan di Grup A, Tim Tango tumbang 1-0 dari Timnas Kolombia di laga pamungkas yang menentukan nasib lolos atau tidaknya salah satu tim tersebut.

Pada akhirnya, skuad besutan Javier Mascherano-lah yang tidak mendapatkan tiket lolos ke Piala Dunia U-20 di Indonesia nanti.

Pasalnya, Argentina hanya menempati di urutan keempat klasemen Grup A Kejuaraan U-20 Amerika Selatan dengan perincian sekali menang dan tiga kali kalah.

Sementara itu, tiga urutan teratas di Grup A otomatis mendapatkan tempat di Piala Dunia U-20 di Indonesia yang mana sudah diisi oleh Brasil, Kolombia, dan Paraguay.

Di sisi lain, tiga peringkat teratas Grup B baru Uruguay saja yang sudah mendapatkan tiket lolos ke Piala Dunia U-20.

Sejatinya kegagalan Timnas Argentina ini bisa jadi karena kegagalan kipernya, Franco Herrera, menangkap dengan sempurna tendangan datar Juanda Fuentes.

Si kulit bundar malah malah luput dari tangkapan Franco Herrera dan akhirnya meluncur masuk ke gawang Timnas Argentina pada menit ke-75.

Selain itu, kegagalan Timnas Argentina bisa dibilang karena tidak diperkuat oleh Alejandro Garnacho yang masih membela Manchester United.