In-depth

Bak Ditelan Bumi Usai Perpanjang Kontrak, Tuah Mohamed Salah di Liverpool Sudah Sirna?

Minggu, 29 Januari 2023 22:22 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Phil Noble
Mohamed Salah sedang mengalami masa-masa sulit di Liverpool. Foto: REUTERS/Phil Noble. Copyright: © Reuters/Phil Noble
Mohamed Salah sedang mengalami masa-masa sulit di Liverpool. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM - Publik dan penonton Liga Inggris (Premier League) nampaknya sudah lama tidak mendengar gaung Mohamed Salah bersama Liverpool musim ini. 

Padahal, pemain asal Mesir ini merupakan jimat di skuat Jurgen Klopp yang selalu ganas untuk urusan membobol gawang lawan.

Jika harus menilik ke belakang, ia bahkan punya catatan menarik sebagai pemain Liverpool yang tidak pernah absen mencetak gol di laga perdana tim saat awal musim.

Sebagai pengingat kembali, pemain yang satu ini memang sudah ngegas dan menggebrak panggung Liga Inggris sejak pertama kali menginjakkan kaki di Liverpool.

Gol kompetitif perdananya pun terjadi di pertandingan kontra Watford pada 12 Agustus 2017. Saat itu ia bahkan turut mencatatkan satu assist untuk hasil imbang 3-3 yang diperoleh Liverpool.

Saat akhir musim, ia pun menggondol Sepatu Emas Liga Inggris usai menutup musim dengan total 32 gol.

Mencetak gol di awal musim pun menjadi sebuah kebiasaan bagi Mohamed Salah, yang tidak pernah absen melakukan aksi yang sama pada tahun-tahun berikutnya.

Pada 2022-2023 ini, Mohamed Salah lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor saat Liverpool memainkan laga pertamanya pada awal musim.

Sebuah gol berhasil ia sarangkan ke gawang Fulham pada awal Agustus lalu dan turut membawa tim meraih hasil imbang di Craven Cottage.

Akan tetapi, tuah Mohamed Salah saat ini nampaknya mulai sirna, terlebih setelah ia memperbarui kontrak di Liverpool beberapa waktu lalu.