Liga Inggris

Hasil Piala FA Brighton vs Liverpool: Kaoru Mitoma Pahlawan, The Reds Tersingkir

Minggu, 29 Januari 2023 22:48 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/David Klein
Aksi gelandang muda Jepang, Kaoru Mitoma, di laga Piala FA Brighton vs Liverpool Copyright: © REUTERS/David Klein
Aksi gelandang muda Jepang, Kaoru Mitoma, di laga Piala FA Brighton vs Liverpool

INDOSPORT.COM - Liverpool harus menerima kenyataan pahit saat dijamu oleh Brighton & Hove Albion dalam putaran keempat ajang Piala FA musim 2022-2023.

Pertandingan putaran keempat Piala FA antara Brighton & Hove Albion vs Liverpool baru saja selesai tersaji di Amex Stadium pada Minggu (29/01/23) malam WIB.

Dalam duel tersebut, Liverpool yang sempat unggul lebih dulu lewat gol Harvey Elliott malah apes. Mereka kena comeback setelah Brighton mencetak gol melalui aksi  Lewis Dunk dan Kaoru Mitoma hingga merubah skor menjadi 2-1.

Hasil negatif ini membuat The Reds harus angkat koper dari Piala FA. Bagi Brighton, kemenangan ini membuat mereka berhak mendapat tiket lolos ke putaran kelima.

Jalannya Pertandingan:

Pada Liga Inggris musim ini, Brighton memang tampil apik dan sukses bertengger di posisi keenam klasemen sementara.

Sedangkan Liverpool masih terjebak di urutan kesembilan klasemen. Hal ini membuat Jurgen Klopp menurunkan komposisi pemain terbaik guna bisa menang dari tuan rumah.

Sejak awal babak pertama, The Reds terlihat mengandalkan trio lini depan yang diisi oleh Harvey Elliott, Cody Gakpo dan Mohamed Salah.

Tampil menyerang, Liverpool baru bisa pecah telur ketika laga sudah memasuki menit ke-30. Umpan Mohamed Salah yang menusuk dari sisi kanan bisa dituntaskan oleh Harvey Elliot untuk memperdayai kiper, Jason Steele.

Namun hanya perlu sembilan menit bagi Brighton untuk bisa menyamakan skor. Tembakan Tariq Lamptey dari luar kotak penalti membentur Lewis Dunk dan sukses memperdaya Alisson.

Hingga wasit meniupkan peluit akhir babak pertama, tidak ada tambahan gol yang tercipta. Brighton dan Liverpool sementara berbagi angka 1-1.