Bursa Transfer

Resmi! Chelsea Datangkan Malo Gusto

Minggu, 29 Januari 2023 18:54 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Stephane Mahe
Malo Gusto (kanan), bek 19 tahun milik Olympique Lyonnais. Foto: REUTERS/Stephane Mahe Copyright: © REUTERS/Stephane Mahe
Malo Gusto (kanan), bek 19 tahun milik Olympique Lyonnais. Foto: REUTERS/Stephane Mahe

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, resmi mendatangkan bek Lyon, Malo Gusto, di bursa transfer Januari ini dan curangi Financial Fair Play (FFP).

The Telegraph sebelumnya mengabarkan bahwa Chelsea siap memberikan tawaran kepada Lyon demi mendapatkan tanda tangan bek berusia 19 tahun tersebut.

Senada dengan The Telegraph, Get French Football News juga mengungkapkan bahwa klub asal London ini juga tertarik memboyong Malo Gusto.

Lyon sendiri sejatinya masih ingin menahan bek kanan berpaspor Prancis itu hingga akhir musim 2022/2023 walaupun masa bakti sang pemain bakal habis pada Juni 2023 nanti.

Pasalnya, Lyon percaya bahwa Malo Gusto mau memperpanjang masa baktinya sehingga klub asal Prancis itu bisa mendapatkan uang segepok penjualannya pada bursa transfer musim panas mendatang.

Usaha Lyon tersebut memang sia-sia belaka lantaran Chelsea juga ogah melakukan perang harga dengan Manchester City dan Tottenham Hotspur yang turut meminatinya pada bursa transfer musim panas nanti.

Raksasa Liga Inggris ini juga siap merogoh kocek besar untuk mengamankan tanda tangan Malo Gusto pada bursa transfer Januari ini.

Terlebih lagi, The Telegraph sebelumnya juga sudah menekankan bahwa Chelsea diyakini siap melayangkan tawaran agar pengeluaran belanja Chelsea menjadi 500 juta poundsterling (Rp9,2 triliun).

Sejak diambil alih oleh Todd Boehly, Chelsea sudah menggelontorkan uang yang luar biasa besar hingga di angka 460 juta poundsterling sebelum akhirnya mendatangkan Malo Gusto.

Sementara itu, Chelsea akhirnya resmi mendatangkan Malo Gusto dari Lyon.