Bursa Transfer

Belum Sebulan Gabung, Chelsea Sudah 'Dipaksa' Lepas Joao Felix ke Barcelona

Senin, 30 Januari 2023 17:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Action Images via Reuters/Peter Cziborra
Chelsea terancam kehilangan pemain pinjamannya, Joao Felix, setelah Atletico Madrid dikabarkan menjalin kontak dengan klub peminat, Barcelona. Foto: Action Images via Reuters/Peter Cziborra. Copyright: © Action Images via Reuters/Peter Cziborra
Chelsea terancam kehilangan pemain pinjamannya, Joao Felix, setelah Atletico Madrid dikabarkan menjalin kontak dengan klub peminat, Barcelona. Foto: Action Images via Reuters/Peter Cziborra.

INDOSPORT.COM – Chelsea terancam kehilangan pemain pinjamannya, Joao Felix, setelah Atletico Madrid dikabarkan menjalin kontak dengan klub peminatnya, Barcelona.

Joao Felix saat ini tengah menjalani masa peminjaman di Chelsea. Penyerang asal Portugal itu dipinjamkan oleh Atletico Madrid ke raksasa Liga Inggris selama setengah musim.

Akan tetapi, Joao Felix langsung menghadapi masa depan yang suram di Stamford Bridge. Ini berawal ketika mendapat kartu merah di laga debutnya melawan Fulham pada 12 Januari.

Akibatnya, Joao Felix tak bisa melanjutkan debutnya bersama Chelsea karena dia harus menjalani larangan tiga pertandingan sampai setidaknya awal Februari mendatang.

Di sisi lain, Barcelona sudah lama diketahui mengagumi Joao Felix. Kekaguman Barcelona bahkan sudah ada sejak bursa transfer musim panas kemarin.

Namun Barcelona terlanjur merekrut Robert Lewandowski dari Bayern Munchen guna memperkuat lini serang yang rapuh sejak kepergian Lionel Messi ke Paris Saint-Germain.

Kini, menurut laporan Express, Barcelona ingin menghidupkan lagi minatnya terhadap Joao Felix. Bahkan, raksasa Liga Spanyol itu sudah menghubungi Atletico Madrid.

Munculnya minat terhadap Joao Felix diketahui setelah Blaugrana menggelar meja bundar dengan Atletico selama proses kepindahan Memphis Depay bulan ini.

Memphis Depay memang didatangkan Atletico Madrid dari Barcelona. Saat negosiasi berlangsung, Barca sempat menanyakan masa depan Felix setelah dipinjamkan ke Chelsea.

Sebelum dipinjam Chelsea, Atletico memang telah memperpanjang kontrak Felix hingga 2027. Namun Diego Simone diyakini bakal menjual Felix pada bursa transger musim panas nanti.