Bursa Transfer

Bursa Transfer: Salip Barcelona, Bayern Munchen Siap Resmikan Kedatangan Joao Cancelo dari Man City

Senin, 30 Januari 2023 23:10 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Chris Radburn
Sempat digosipkan bakal menuju Barcelona, Joao Cancelo memutuskan untuk bergabung bersama Bayern Munchen di penghujung bursa transfer musim dingin 2023. Copyright: © Reuters/Chris Radburn
Sempat digosipkan bakal menuju Barcelona, Joao Cancelo memutuskan untuk bergabung bersama Bayern Munchen di penghujung bursa transfer musim dingin 2023.

INDOSPORT.COM - Sempat digosipkan bakal menuju Barcelona, Joao Cancelo memutuskan untuk bergabung bersama Bayern Munchen di penghujung bursa transfer musim dingin 2023.

Bek sayap versatile tersebut rencananya akan menjadi pemain pinjaman bagi Die Roten dengan opsi pembelian permanen seharga 70 juta Euro atau lebih dari 1,1 triliun Rupiah.

Jika nantinya ditebus maka Cancelo akan masuk dalam lima besar pemain belakang termahal dunia dengan nilai pembelian yang hanya kalah dari Harry Maguire, Matthijs de Ligt, dan Virgil van Dijk.

Sky Sport Germany melaporkan pada Senin (30/01/23) jika Joao Cancelo sudah tiba di Jerman untuk menuntaskan kepindahannya.

Tes medis segera dilakukan dan dalam waktu dekat Bayern akan mengumumkan secara resmi kedatangan bintang timnas Portugal itu di Allianz Arena.

Bayern Munchen wajar jika rela mengeluarkan banyak biaya untuk Manchester City dan menyalip Barcelona mengingat mereka tengah butuh bek kanan baru.

Benar jika mereka sudah memboyong Noussair Mazraoui pada bursa transfer musim panas tahun lalu namun kini ia tengah dibekap cedera.

Benjamin Pavard diprediksi bakal pergi di akhir 2022/2023 sedangkan kualitas Josip Stanisic dan Bouna Sarr mungkin dianggap tidak memenuhi kualitas yang diinginkan pelatih Julian Nagelsmann.

Kebetulan Cancelo bisa didapatkan dan ia adalah salah satu pemain terbaik di posisi fullback saat ini.

Bayern akan sangat diuntungkan karena eks Inter Milan dan Valencia itu pun juga bisa beroperasi dengan baik di sisi kiri sebagai inverted fullback.

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di