Liga Inggris

Bursa Transfer: Mulai Tergusur di Manchester City, Joao Cancelo Diminati AC Milan

Kamis, 26 Januari 2023 18:04 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Chris Radburn
Duel antara Joao Cancelo denagn Timothy Castagne dan James Maddison dalam laga Liga Inggris antara Leicester City vs Manchester City Copyright: © Reuters/Chris Radburn
Duel antara Joao Cancelo denagn Timothy Castagne dan James Maddison dalam laga Liga Inggris antara Leicester City vs Manchester City

INDOSPORT.COM- Raksasa Liga Italia, AC Milan, disebut bersiap mengajukan tawaran untuk mendatangkan Joao Cancelo dari Manchester City pada bursa transfer. 

Salah satu kabar terbaru di bursa transfer Januari 2023 adalah kemungkinan transfer yang dilakukan oleh raksasa Liga Italia, AC Milan.

Kabarnya, AC Milan disebut akan mendatangkan bek senior Manchester City, Joao Cancelo yang mulai terpinggirkan.

Joao Cancelo sendiri sudah cukup lama tak turun dalam laga bersama Manchester City dan beberapa kali menjadi cadangan bek muda Inggris, Rico Lewis.

Selain itu, selepas gelaran Piala Dunia 2022, Manchester City juga jarang memainkan Joao Cancelo yang belakangan justru menjadi cadangan.

Tak hanya munculnya Rico Lewis, kembalinya Kyle Walker dari cedera membuat Manchester City lebih sering menurunkannya di bek kanan.

Selain itu, ada pemain lain, yaitu Nathan Ake yang sebelumnya berposisi sebagai bek tengah dan lambat laun mulai digeser ke sayap kiri.

Kondisi ini membuat Joao Cancelo berada dalam posisi dilema, mengingat usianya yang baru berusia 28 tahun dan masih berada dalam usia emas.

Salah satu solusi yang dapat diambil oleh Joao Cancelo adalah kembali ke Liga Italia, tempat yang sempat disinggahi sebelum bergabung dengan Manchester City.

Seperti diketahui, Joao Cancelo sempat bermain untuk Juventus dan Inter Milan sebelum kemudian menjadi andalan Pep Guardiola.