Liga Italia

AC Milan Dibantai Lazio, Paolo Maldini Sudah Putuskan Nasib Stefano Pioli

Kamis, 26 Januari 2023 13:55 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Alberto Lingria
Direktur Teknis AC Milan, Paolo Maldini, sudah memutuskan nasib Stefano Pioli, setelah hasil buruk melawan Lazio pada pekan ke-19 Liga Italia 2022-2023. Foto: REUTERS/Alberto Lingria Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Direktur Teknis AC Milan, Paolo Maldini, sudah memutuskan nasib Stefano Pioli, setelah hasil buruk melawan Lazio pada pekan ke-19 Liga Italia 2022-2023. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Direktur Teknis AC Milan, Paolo Maldini, sudah memutuskan nasib Stefano Pioli, setelah hasil buruk melawan Lazio pada pekan ke-19 Liga Italia (Serie A) 2022-2023.

AC Milan harus bertekuk lutut di hadapan Lazio karena kalah dengan empat gol tanpa balas, di Stadion Olimpico, Rabu (25/01/23) dini hari.

Hasil itu membuat AC Milan semakin tertinggal jauh dari pemuncak klasemen sementara Liga Italia 2022-2023, Napoli.

Meskipun berada di peringkat dua klasemen Liga Italia musim ini, tetapi tim besutan Stefano Pioli terpaut 12 poin dari Napoli.

Maka dari itu, peluang AC Milan untuk mempertahankan gelar juara bertahan scudetto Liga Italia menjadi semakin sulit.

Hal tersebut lantas mengundang respons dari Paolo Maldini. Dirinya mengungkapkan bahwa Milan sedang berada dalam momen yang sulit.

Bahkan, legenda AC Milan itu menyoroti kekurangan para penggawa Rossoneri terkait dengan faktor teknis, taktis, dan psikologis.

“Momen yang sulit, kebetulan juga kami berada di urutan kedua. Mereka tidak mengkhawatirkan saya, kami mendominasi melawan Roma dan mereka tidak pantas mendapatkan hasil imbang,"

“Sangat jelas bahwa dari sudut pandang teknis, taktis, dan psikologis, ini bukan momen terbaik kami,” jelas Paolo Maldini dalam inverview yang dikutipSempre Milan.

Tak hanya itu, Paolo Maldini juga mengungkapkan tentang nasib Stefano Pioli di kursi kepelatihan AC Milan, setelah hasil buruk kontra Lazio.