Bursa Transfer

3 Faktor yang Buat AC Milan Harus Mengurungkan Niatnya Merekrut Allan Saint-Maximin dari Newcastle

Kamis, 26 Januari 2023 16:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Lee Smith
Allan Saint-Maximin, winger Newcastle United yang dirumorkan ke AC Milan. (Foto: Reuters/Lee Smith) Copyright: © Reuters/Lee Smith
Allan Saint-Maximin, winger Newcastle United yang dirumorkan ke AC Milan. (Foto: Reuters/Lee Smith)

INDOSPORTCOM – Ada tiga faktor yang membuat AC Milan harus mengurungkan niatnya untuk merekrut Allan Saint-Maximin dari Newcastle United.

Jelang ditutupnya bursa transfer Januari 2023, AC Milan membuat gebrakan dengan dikabarkan merekrut winger Newcastle United, Allan Saint-Maximin.

Rumor ini dihembuskan oleh pakar transfer asal Italia, Gianluca Di Marzio, yang menyebutkan Rossoneri, julukan Milan, berambisi mendatangkannya.

Di Marzio melaporkan bahwa belakangan ini AC Milan telah bertemu agen pemain berusia 25 tahun tersebut untuk membahas kepindahannya.

Padahal di waktu bersamaan AC Milan juga tengah membicarakan transfer lainnya, yakni winger AS Roma, Nicolo Zaniolo di bursa transfer Januari 2023 ini.

Di Marzio menyebutkan bahwa AC Milan menggelar pertemuan dengan agen Allan Saint-Maximin sebagai antisipasi jika Zaniolo batal bergabung.

Seperti yang diketahui, AC Milan dan Zaniolo disebutkan telah mencapai kata sepakat. Akan tetapi, Rossoneri belum menemukan kesepakatan soal harga dengan AS Roma.

AC Milan sendiri menawarkan peminjaman dan opsi pembelian secara permanen di akhir musim dengan syarat-syarat tertentu. Keinginan tersebut mendapat penolakan dari AS Roma.

Alhasil, AC Milan pun mulai menggelar pembicaraan dengan agen Saint-Maximin agar bisa memboyongnya jika gagal menggaet Zaniolo.

Namun, AC Milan tampaknya harus melupakan usahanya mendatangkan Allan Saint-Maximin dari Newcastle United. Pasalnya, ada tiga faktor yang membuat Rossoneri harus mundur. Apa saja itu?