Liga Italia

Dibantai Lazio, Stefano Pioli Langsung Buka-bukaan Borok AC Milan

Rabu, 25 Januari 2023 11:15 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Alberto Lingria
Laga Liga Italia (Serie A) antara Lazio vs AC Milan. REUTERS/Alberto Lingria Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Laga Liga Italia (Serie A) antara Lazio vs AC Milan. REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengungkap borok timnya usai dibantai Lazio di pekan ke-19 Liga Italia (Serie A) 2022/23.

AC Milan harus rela kembali menerima nasib kurang apik setelah melakukan lawatan ke markas Lazio di Stadion Olimpico, Roma, Rabu (25/1/23) dini hari tadi.

Bermain dengan modal tak cukup apik usai menelan kekalahan atas Inter Milan, 3-0, di Piala Super Italia, AC Milan dipaksa untuk keok lagi.

AC Milan harus menelan kekalahan dengan skor telak kembali, 4-0 dari Lazio. Bermain di markas Lazio, Milan sebenarnya cukup mampu memberikan perlawanan.

Hal itu terlihat dari statistik yang ditorehkan AC Milan yang mampu melesatkan sepuluh tembakan dan tiga tembakan tepat sasaran.

AC Milan harus rela gawangnya kebobolan terlebih dahulu saat pertandingan baru memasuki menit ke-4 lewat aksi Sergej Milinkovic-Savic.

Tertinggal, AC Milan mencoba untuk mengejar. Akan tetapi, emmasuki menit ke-38’, gawang Rossoneri justru harus kembali bobol melalui aksi Mattia Zaccagni.

Pada babak kedua, nasib AC Milan justru semakin nahas. Pada menit ke-67’, Lazio mendapat hadiah penalti. Luiz Alberto yang datang sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik.

Tertinggal tiga gol hingga pertengahan babak kedua, tujuh menit berselang atau tepatnya di menit ke-75’ gawang AC Milan harus kembali jebol. Kali ini melalui aksi Felipe Anderson.

Hingga akhir pertandingan, skor 4-0 untk kemenangan Lazio tetap tidak berubah. Mendapati hasil mengecewakan, pelatih AC Milan, Stefano Pioli pun menungkapkan borok timnya.