Liga Italia

Dipaksa Pensiun dan Alih Profesi oleh AC Milan, Ibrahimovic: Saya Terlahir Tua dan Selalu Muda

Selasa, 24 Januari 2023 04:04 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Daniele Mascolo
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, memberikan tawaran kepada Zlatan Ibrahimovic untuk pensiun dan menerima jabatan baru pada akhir musim panas. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, memberikan tawaran kepada Zlatan Ibrahimovic untuk pensiun dan menerima jabatan baru pada akhir musim panas. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, memberikan tawaran kepada Zlatan Ibrahimovic untuk pensiun dan menerima jabatan baru pada akhir musim panas nanti.

Setelah memutuskan hengkang dari Los Angeles Galaxy, Zlatan Ibrahimovic kembali bergabung dengan AC Milan pada Januari 2020 lalu.

Meskipun datang ke AC Milan di usia 38 tahun, Zlatan Ibrahimovic tetap bisa menunjukkan penampilan yang impresif.

Terbukti, Ibrahimovic mampu mengumpulkan torehan 36 gol bersama AC Milan pada semua kompetisi yang dilakoni dari 2020 hingga 2022.

Selain itu, pemain kelahiran Malmo pada 3 Oktober 1981 tersebut juga telah mempersembahkan torehan 11 assist.

Sehingga, usia bukanlah hambatan bagi Zlatan Ibrahimovic untuk terus bermain di level tertinggi bersama dengan AC Milan.

Jika digabung dengan periode 2010 higga 2011 lalu, Ibrahimovic telah mengoleksi 92 gol dan 35 assist untuk I Rosonerri, julukan AC Milan.

Zlatan Ibrahimovic justru diberi tawaran untuk gantung sepatu oleh AC Milan pada akhir kompetisi musim 2022-2023.

Meski sejatinya tim yang bermarkas di San Siro itu tetap memberikan posisi alternatif lainnya bagi Zlatan Ibrahimovic, yakni sebagai ambassador klub.

Namun, Zlatan Ibrahimovic malah mengeluarkan pernyataan mengejutkan terkait dengan tawaran yang diberikan oleh AC Milan pada akhir musim panas nanti.