Liga Italia

Klasemen Liga Italia: Juventus Merangkak, AC Milan dan Inter Milan Saling Sikut Jadi Dayang Napoli

Senin, 23 Januari 2023 08:45 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Klasemen Liga Italia (Serie A) 2022-2023, Senin (23/1/23), Juventus merangkak sementara adu sikut AC Milan dan Inter Milan di posisi kedua di bawah Napoli. Copyright: © INDOSPORT
Klasemen Liga Italia (Serie A) 2022-2023, Senin (23/1/23), Juventus merangkak sementara adu sikut AC Milan dan Inter Milan di posisi kedua di bawah Napoli.

INDOSPORT.COM – Klasemen Liga Italia (Serie A) 2022-2023 hari ini, Senin (23/1/23). Juventus perlahan merangkak, sementara adu sikut AC Milan dan Inter Milan di posisi kedua di bawah Napoli.

Pertandingan pekan ke-19 Liga Italia (Serie A) 2022-2023 berhasil merubah posisi beberapa tim di klasemen. Salah satunya adalah Juventus yang bermain imbang melawan Atalanta.

Juventus baru-baru ini menggemparkan penggemar dengan dijatuhi hukuman pengurangan 15 poin. Hal ini menyebabkan klub dengan julukan Si Nyonya Tua terjun bebas di posisi ke-10 klasemen.

Namun, perlahan Juventus mulai merangkak dengan meraup poin demi poin untuk mengembalikan posisinya di posisi teratas Liga Italia. 

Pertandingan terbaru, Juventus berbagi poin dengan Atalanta dengan skor 3-3. Ketiga gol tersebut berhasil dicetak oleh Angel Di Maria (25’), Arkadiusz Milik (34’) dan Danilo (65’).

Dengan hasil ini, Juventus berhasil mengudeta posisi Fiorentina dengan naik satu peringkat yakni di posisi ke-9 dengan torehan 23 poin.

Sementara itu, posisi teratas Liga Italia masih dihuni oleh Napoli yang mencatatkan rekor positif dengan mengoleksi 50 poin dari 19 pertandingan.

Sementara dua posisi di bawahnya dihuni oleh AC Milan dan Inter Milan yang saling sikut untuk mengamankan posisi kedua klasemen Liga Italia.

AC Milan saat ini berada di posisi kedua dengan torehan 38 poin. Berbeda tipis dari Inter Milan di posisi ketiga yang berhasil meraup 37 poin.

Pada pertandingan terdekat, Inter Milan akan melawan Empoli sementaara AC Milan akan menghadapi Lazio. Laga ini menjadi kesempataan dua tim tersebut untuk mengunci posisi kedua di bawah Napoli.