Bola Internasional

Hasil Liga Prancis PSG vs Reims: Kemenangan Les Parisiens yang Sudah di Depan Mata Sirna

Senin, 30 Januari 2023 06:10 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Christian Hartmann
Lionel Messi tampak bersedih ketika PSG ditahan imbang Reims. REUTERS/Christian Hartmann Copyright: © REUTERS/Christian Hartmann
Lionel Messi tampak bersedih ketika PSG ditahan imbang Reims. REUTERS/Christian Hartmann

INDOSPORT.COM - Paris Saint-Germain (PSG) baru saja menelan pil pahit saat bersua Stade de Reims dalam pertandingan pekan ke-20 kompetisi Liga Prancis musim 2022-2023.

Pertandingan pekan ke-20 Liga Prancis (Ligue 1 Prancis) antara PSG vs Reims tersaji di Parc de Princess pada Senin (30/01/23) dini hari WIB.

Dalam duel tersebut, PSG sempat unggul lebih dulu lewat gol dari Neymar. Namun kemenangan di depan mata sirna setelah Reims mencetak gol di menit akhir lewat aksi Folarin Balogun.

Meski imbang, Lionel Messi dkk tetap berada di posisi puncak klasemen sementara Liga Prancis dengan koleksi 48 poin dari 20 pertandingan.

Mereka juga masih unggul tiga poin dari penghuni posisi kedua, Lens yang juga meraih hasil imbang 1-1 saat bersua Troyes pada Sabtu (28/01/23) lalu.

Jalannya Pertandingan:

Menjamu tim papan tengah Ligue 1 Prancis di depan ribuan suporter sendiri, PSG tampil mendominasi sejak menit awal babak pertama.

Christophe Galtier menggunaan formasi 4-2-3-1 dengan mengandalkan Marquinhos dan Segio Ramos sebagai tembok di lini belakang.

Kemudian di lini depan ada Kylian Mbappe sebagai ujung tombak dengan didukung Neymar, Lionel Messi dan Carlos Soler.

Meski tampil menyerang, PSG tetap kualahan menembus kuatnya pertahanan tim tamu. Reims mengandalkan formasi 4-5-1 untuk menghadang pergerakan para pemain bintang tuan rumah.

Alhasil, PSG gagal mencetak gol pembuka ke gawang Reims di babak pertama dan mereka harus puas bermain imbang dengan skor sementara 0-0.