Liga Indonesia

Jelang Barito vs PSS, Seto Soroti Rekrutan Anyar Laskar Antasari

Senin, 30 Januari 2023 16:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Media PSS Sleman
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, menyanjung penambahan pemain baru yang dilakukan Barito Putera pada Liga 1 2022/2023. Copyright: © Media PSS Sleman
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, menyanjung penambahan pemain baru yang dilakukan Barito Putera pada Liga 1 2022/2023.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, menyanjung penambahan pemain baru yang dilakukan Barito Putera pada Liga 1 2022/2023. Ada sosok Aditya Putra Dewa yang pernah jadi bagian penting tim Seto di tim Elang Jawa.

Barito Putera termasuk tim yang cukup aktif dalam bursa transfer tengah musim Liga 1. Ada beberapa pemain yang keluar, namun ada juga yang masuk dengan kualitas bagus.

Kehadiran Gustavo Tocantins menjadi salah satu yang disorot. Pemain yang pernah jadi bagian dari tim kuat Brasil, Corinthians, tersebut gabung Barito Putera setelah di putaran pertama membela Persikabo 1973.

Gustavo sudah menjalani debut bersama Barito Putera saat menahan imbang Borneo FC 0-0 di Stadion Segiri, Samarinda, 21 Januari 2023 lalu.

Selain Gustavo, masih ada deretan wajah lokal, seperti Risna Prahalabenta, Yoewanto Setya Beny, Eksel Runtukahu, Patrick Womsiwor, dan Aditya Putra Dewa.

Nama terakhir cukup istimewa bagi Seto dan PSS. Dewa merupakan salah satu bek kiri andalan PSS saat menjuarai kompetisi Liga 2 2018.

Sanjungan ini diungkapkan Seto Nurdiyantoro jelang kedua tim bertemu pada pekan ke-21 Liga 1 2022/2023 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Selasa (31/1/23).

"Tren Barito sedang bagus, apalagi sekarang ada beberapa amunisi baru yang berhasil diraih. Ada satu pemain dari Persikabo. Artinya, pemain baru ini memberi kekuatan tersendiri, memberi sesuatu yang berbeda," kata Seto, Senin (30/01/23).

Kehadiran para pemain baru membuat kekuatan Barito Putera sudah berbeda bila dibandingkan saat uji coba melawan PSS. Dalam laga di Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS), Mlati, Sleman, 2 Desember 2022 lalu, PSS menang 2-0 lewat gol Todd Rivaldo Ferre dan Hokky Caraka.

"Kita akan coba melihat mereka bermain. Harapannya kita juga bisa antisipasi. Walau kita sempat uji coba, tapi tidak bisa menjadi ukuran," ujar Seto.