Liga Spanyol

Poin Real Madrid Tertinggal Jauh dari Barcelona, Carlo Ancelotti Pilih Kalem

Senin, 30 Januari 2023 16:35 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Selebrasi Carlo Ancelotti usai membawa Real Madrid juara Liga Champions 2021/22 (29/05/22). (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach) Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Selebrasi Carlo Ancelotti usai membawa Real Madrid juara Liga Champions 2021/22 (29/05/22). (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDSOPORT.COM – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti memilih untuk tetap tenang meski saat ini perolehan poin timnya di klasemen Liga Spanyol (LaLiga) semakin jauh dari Barcelona.

Langkah Real Madrid di kompetisi Liga Spanyol (LaLiga) sepertinya mendapatkan hambatan yang cukup berat usai laga melawan Real Sociedad.

Real Madrid yang tampil dihadapan ribuan pendukungnya sendiri di Santiago Bernabeu hanya mampu bermain imbang melawan Real Sociedad, 0-0.

Padahal, misi Real Madrid cukup jelas untuk mengejar kemenangan dan mengejar perolehan poin Barcelona yang saat ini duduk di puncak klasemen.

Selepas laga, Carlo Ancelotti kemudian memberikan komentarnya terkait penampilan anak asuhnya. Mantan pelatih AC Milan mengaku keberuntungan memang sedang tidak memihak Real Madrid.

“Kami menekan sejak awal, tidak membiarkan Real Sociedad bermain seperti yang mereka inginkan. Kami menekan dengan intensitas,”  kata Carlo Ancelotti seperti dilansir dari Football Espana.

“Kami bermain bagus dengan bola dan kami bekerja keras tanpa itu. Kami menciptakan banyak peluang untuk mendapatkan gol, tapi keberuntungan tidak di pihak kita. Itu bisa terjadi," lanjutnya.

Hasil imbang ini membuat Real Madrid saat berjarak lima poin dengan Barcelona. Blaugrana saat ini memimpin di puncak klasemen dengan 47 poin.

Sedangkan, hasil imbang membuat Real Madrid hanya menambah satu angka yang menjadikan perolehan poin mereka menjadi 42 poin.

Meski mengalami ketertinggalan atas Barcelona, Carlo Ancelotti mengaku tetap tenang terhadap persaingan gelar Liga Spanyol.