Bola Internasional

5 Pemain Sepak Bola Hebat yang Tidak Pernah Meraih Ballon d'Or

Selasa, 31 Januari 2023 22:18 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© DFB
Aksi legenda Hungaria, Ferenc Puskas, dalam pertandingan final Piala Dunia kontra Jerman Barat, 4 Juli 1954. Copyright: © DFB
Aksi legenda Hungaria, Ferenc Puskas, dalam pertandingan final Piala Dunia kontra Jerman Barat, 4 Juli 1954.

INDOSPORT.COM - Ballon d'Or dikenal sebagai trofi yang diberikan kepada pesepak bola individu terbaik dalam semusim. Sayangnya, ada banyak pemain hebat yang gagal meraih gelar tersebut.

Sejauh ini, Lionel Messi menjadi peraih trofi Ballon d'Or terbanyak di dunia, yakni tujuh trofi. Dia diikuti rival abadinya, Cristiano Ronaldo, dengan lima trofi.

Hal ini dirasa wajar karena kedua megabintang tersebut benar-benar menjadi pesepak bola terbaik di dunia. Keduanya juga sering memecahkan rekor yang ada di sepak bola.

Sebenarnya, masih ada pesepak bola lainnya yang tak kalah hebat dari Messi dan Ronaldo. Sayangnya, mereka gagal meraih satu trofi Ballon d'Or pun.

Untuk itu, berikut lima pemain hebat yang tidak pernah meraih Ballon d'Or di sepanjang kariernya.

Ferenc Puskas

Nama Ferenc Puskas semakin mendunia saat Puskas Award dihadirkan untuk diberikan kepada pencetak gol terbaik di sebuah musim.

Selama berkarier, raihan tertinggi pria asal Hungaria ini dalam daftar Ballon d'Or adalah dengan menempati peringkat kedua pada 1960.

Hal ini dikarenakan Puskas hidup di era Alfredo di Stefano, rekan setimnya di Real Madrid yang sama-sama melegenda.

Padahal selama aktif bermain, Puskas telah mencetak 514 gol dalam 530 pertandingan untuk  Madrid dan dua klub asal Hungaria.