Liga Indonesia

Banyak Dicibir, 3 Alasan Kepindahan Witan Sulaeman ke Persija Justru Bisa Untungkan Timnas Indonesia

Selasa, 31 Januari 2023 15:43 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Witan Sulaeman saat melakukan selebrasi. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Witan Sulaeman saat melakukan selebrasi.

INDOSPORT.COM – Setidaknya ada tiga alasan mengapa kepindahan Witan Sulaeman ke Persija Jakarta tetap akan menguntungkan Timnas Indonesia, kendati berkiprah di Liga 1.

Tepat usai ditutupnya bursa transfer Liga 1 2022-2023 putaran kedua, Persija membuat gebrakan dengan mendatangkan Witan Sulaeman.

Hal ini diketahui dari unggahan di akun media sosial Persija, di mana pemain berusia 21 tahun itu resmi merapat ke tim ibu kota Indonesia tersebut.

Menurut kabar yang beredar, tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut menebus kontrak Witan bersama klub Slovakia, AS Trencin, dalam proses kepindahannya ini.

Hanya saja, belum diketahui berapa biaya yang dikeluarkan Persija untuk mendatangkan pemain yang pernah membela PSIM Yogyakarta tersebut.

Dilansir dari laman resmi Persija Jakarta, Witan Sulaeman sendiri diikat dengan kontrak jangka panjang, yakni selama 3,5 tahun.

Witan pun menjadi rekrutan keempat Persija di Januari 2023 ini. Sebelumnya, tim kebangaan The Jakmania ini mendatangkan Aji Kusuma, Birrul Walidain, dan Rahmat Nicko.

Kedatangan Witan ke Persija pun sempat membuat Liga 1 gempar. Apalagi sebelumnya ada Egy Maulana Vikri yang juga bergabung Dewa United.

Banyak yang meyakini bahwa apa yang dipilih oleh keduanya itu merupakan sebuah kemunduran dan jadi kerugian besar bagi Timnas Indonesia.

Tapi ada tiga alasan mengapa kepindahan Witan Sulaeman ke Persija Jakarta justru tetap akan untungkan Timnas Indonesia. Apa saja tiga alasan itu?