Bursa Transfer

Gagal Moncer, Rekrutan Mahal Barcelona Resmi Masuk Daftar Jual Musim Dingin

Selasa, 31 Januari 2023 20:19 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Daniele Mascolo
Pemain yang sempat dielu-elukan kedatangannya, Raphinha, justru masuk dalam daftar jual Barcelona dalam bursa transfer musim dingin ini. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Pemain yang sempat dielu-elukan kedatangannya, Raphinha, justru masuk dalam daftar jual Barcelona dalam bursa transfer musim dingin ini.

INDOSPORT.COM – Pemain yang sempat dielu-elukan kedatangannya, Raphinha, justru masuk dalam daftar jual Barcelona dalam bursa transfer musim dingin ini.

Hal tersebut dikarenakan Raphinha menjukkan penampilan yang tidak memuaskan sejak bergabung dengan Barcelona pada Juli 2022 lalu.

Padahal pada saat itu Barcelona mengeluarkan mahar yang tidak sedikit, yakni 58 juta euro atau sekitar Rp1 triliun lebih untuk menebus Raphinha dari Leeds.

Namun, penampilan Raphinha tidak memberikan dampak yang signifikan bagi Barcelona, mengingat tim besutan Xavi Hernandez tersingkir dari Liga Champions 2022-2023.

Raphinha juga baru tercatat mengumpulkan 4 gol dan 7 assist dalam semua pertandingan yang dilakoni Barcelona di semua ajang.

Catatan itu sebetulnya lumayan bagus, tetapi dengan banderol mahal dan posisi utamanya sebagai pemain sayap, bintang Brasil itu dinilai telah gagal memenuhi ekspektasi.

Terlebih, Raphinha merupakan salah satu pemain yang memiliki gaji tergolong besar di Barcelona, yakni 45 juta euro (Rp782,1 miliar).

Sehingga, pada bursa transfer musim dingin ini klub akan mencari pemain yang lebih menjanjikan untuk investasi jangka panjang.

Serta, langkah pertama yang harus dilakukan oleh klub yang bermarkas di Spotify Camp Nou tersebut adalah dengan menjual Raphinha.

Selain itu, masih ada alasan lain mengapa Barcelona harus menempatkan Raphinha dalam list teratas untuk dijual pada bursa transfer kali ini.