Liga Spanyol

Jelang Real Betis vs Barcelona, Xavi Hernandez Sudah Panggil Wonderkid ‘The Next Leo Messi’

Selasa, 31 Januari 2023 11:08 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© Website Barcelona
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez Copyright: © Website Barcelona
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez

INDOSPORT.COM – Pelatih La Blaugrana, Xavi Hernandez, memanggil ‘The Next Lionel Messi’ dalam latihan menjelang pertandingan Liga Spanyol 2022-2023 (LaLiga) antara Real Betis vs Barcelona.

Xavi Hernandez kini sedang mempersiapkan timnya untuk melakoni laga antara Real Betis vs Barcelona, yang akan berlangsung di Estadio Benito Villamarin, Kamis (02/02/23) pukul 03.00 WIB.

Duel yang mempertemukan Real Betis vs Barcelona dalam pekan ke-17 Liga Spanyol 2022-2023 menjadi pertandingan yang sangat penting bagi tim besutan Xavi Hernandez.

Hal tersebut dikarenakan Barcelona tengah berada dalam misi untuk menjaga jarak dengan pesaing terdekatnya, Real Madrid.

Saat ini Barcelona terpaut lima angka dari Real Madrid, yang berada di peringkat 2 klasemen sementara Liga Spanyol musim ini.

Kendati demikian misi tersebut tidak akan mudah untuk dilakukan, mengingat pada pertemuan terakhir Real Betis menahan imbang Barcelona dengan skor 2-2.

Meskipun pada akhirnya Barcelona mampu menang atas Real Betis melalui babak adu penalty, dengan skor 2-4, dalam ajang Piala Super Spanyol 2022-2023.

Barcelona juga pernah dibuat malu ketika kalah dari Real Betis dalam Liga Spanyol musim lalu di Camp Nou, (04/12/21), dengan skor 0-1.

Terlebih, Real Betis akan bermain di hadapan pendukungnya sendiri. Sehingga, tim yang berjuluk Verdiblancos tersebut akan mendapatkan suntikan motivasi yang lebih tinggi untuk menang.

Di sisi lain, Xavi Hernandez justru dilaporkan akan memasukkan nama wonderkid anyarnya dalam pertandingan Real Betis vs Barcelona.