Liga Indonesia

Henhen dan Ricky Kambuaya Absen Bela Persib saat Lawan PSIS, Luis Milla Tak Khawatir

Selasa, 31 Januari 2023 10:58 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Ricky Kambuaya dikawal pemain Barito Putera. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Ricky Kambuaya dikawal pemain Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung tidak akan diperkuat Henhen Herdiana dan Ricky Kambuaya, saat pertandingan tandang putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Semarang, Selasa (31/01/23).

Absennya kedua pemain tersebut, tidak membuat pelatih Persib, Luis Milla merasa khawatir. Pasalnya, bukan hal baru di dalam tim ada pemain yang tidak dapat bermain.

Sebagai informasi, kedua pemain tersebut, tidak dapat tampil pada pertandingan peka ke-21 kompetisi Liga 1 2022-2023 dengan alasan yang berbeda, Henhen terpaksa ditinggal di Bandung karena kondisinya kurang bugar.

Sedangkan Ricky Kambuaya, harus absen pada pertandingan tandang kali ini lantaran pada laga sebelumnya di pekan ke-20 Liga 1 2022-2023, dia mendapatkan kartu merah usai menerima dua kartu merah.

"Sudah beberapa kali kami bermain dengan kondisi ada pemain yang tidak bisa tampil dan itu bukan masalah," kata Luis Milla saat konferensi pers menjelang pertandingan, Senin (30/01/23).

Lebih lanjut Luis Milla menuturkan, saat ini pihaknya sedang fokus mempersiapkan pemain lainnya untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Henhen Herdiana dan Ricky Kambuaya.

"Saat ini kami hanya fokus untuk mencari siapa pemain yang mungkin menjadi penggantinya dan bermain," ungkapnya.

Mantan pelatih timnas Indonesia ini, merasa optimis pemain yang mendapat kesempatan bermain pada pertandingan pekan ke-21 kompetisi Liga 1 2022-2023 bakal berusaha menampilkan permainan terbaiknya.

Apalagi Luis Milla menilai, secara kualitas pemain yang dimiliki skuat Maung Bandung musim ini tidak jauh berbeda satu dengan yang lainnya.

"Masih ada pemain lain yang bisa menggantikan mereka dan sejak saya tiba, kami memiliki pola pikir bahwa semua pemain itu siap bermain. Semua pemain punya kepercayaan diri dan keyakinan bahwa saat ada satu pemain absen, pemain lain bisa menggantikan itu," ucapnya.