Liga Inggris

Liga Inggris: Seminggu Tak Punya Pelatih, Akhirnya Everton Tunjuk Sean Dyche Sebagai Pelatih Baru

Selasa, 31 Januari 2023 06:05 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Pelatih Burnley, Sean Dyche. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Burnley, Sean Dyche.

INDOSPORT.COM – Seminggu tak memiliki pelatih usai memecat Frank Lampard, klub Liga Inggris (Premier League), Everton akhirnya menunjuk Sean Dyche sebagai pelatih baru.

Dilansir dari berbagai sumber yang dihimpun, pihak Everton sudah mengkonfirmasi menunjuk Sean Dyche sebagai pelatih anyarnya untuk mengarung sisa musim Liga Inggris.

Sean Dyche menggantikan Frank Lampard dan telah menandatangani kontrak dua setengah tahun untuk mengambil alih kursi kepelatihan Everton.

The Toffees julukan Everton saat ini sedang dalam masa sulit dan berusahan untuk bangkit sehingga lolos dari jerat zona degradasi Liga Inggris.

Everton memilih Sean Dyche sebagai pelatih usai negoisasi gagal dengan target utamanya Marcelo Bielsa pekan lalu.

Mantan Pelatih Leeds United itu terbang ke London untuk membahas peran pelatih Everton dengan manajemen klub.

Tetapi, Marcelo Bielsa itu tidak akan mengambil alih posisi pelatih Everton, karena pelatih veteran itu menyatakan kondisi fisiknya tidak mampum untuk menukangi klub dengan intensitas tinggi.

Oleh sebab itu, Sean Dyche maju sebagai kandidat utama yang diresmikan Everton sebagai pelatih karena manajemen klub ingin merekrut pelatih baru sebelum pertandingan melawan Arsenal pada 4 Februari.

Kesepakatan diselesaikan dengan cepat setelah mengadakan pembicaraan pada hari Jumat lalu, Sean Dyche telah tiba di komplek pelatihan Everton pada Senin pagi untuk mulai bekerja dengan skuad.

Sean Dyche sudah siap untuk melatih Alex Iwobi dan kawan-kawan untuk membawa bangkit Everton lolos dari zona degradasi.