Liga Indonesia

Media Vietnam Kaget Egy Maulana Vikri yang Dijuluki Messi-nya Indonesia Gabung Dewa United di Liga 1

Selasa, 31 Januari 2023 12:17 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Dewa United
Egy Maulana Vikri resmi bergabung ke Dewa United FC di Liga 1 2022-2023. (Foto: Dewa United) Copyright: © Dewa United
Egy Maulana Vikri resmi bergabung ke Dewa United FC di Liga 1 2022-2023. (Foto: Dewa United)

INDOSPORT.COM - Media Vietnam, Soha, menuliskan rasa kagetnya saat mengetahui Egy Maulana Vikri yang dijuluki 'Messi-nya Indonesia', kini berlabuh ke klub Liga 1,  Dewa United.

Manajemen Dewa United mengumumkan peresmian Egy Maulana Vikri pada Senin (30/01/23), jelang detik-detik penutupan bursa transfer Liga 1 2022-2023.

Diketahui pada 1 Januari kemarin, Egy berstatus tanpa klub setelah kontraknya habis dengan klub Slovakia, Zlate Moravce.

Alih-alih melanjutkan karier di Eropa, Egy Maulana Vikri rupanya memilih pulang ke Tanah Air, dan membela klub Liga 1.

"Tentunya kami sangat senang dengan kehadiran Egy Maulana Vikri di skuad Dewa United FC," kata CEO Dewa United, Ardian Satya Negara.

"Semua tahu bagaimana kualitas Egy, salah satu pemain terbaik di Indonesia. Kami intens berkomunikasi dengan Egy setelah kontraknya di klub Slovakia berakhir."

"Kami berbicara banyak hal tentang Dewa United, dan Egy menyatakan kesiapannya bergabung dengan tim ini," lanjut Ardian Satya dalam rilis resmi Dewa United FC.

Menilik karier Egy Maulana Vikri, pemain jebolan Diklat Ragunan itu berkelana ke kancah Eropa sejak tahun 2018. Awalnya, Egy bergabung dengan Lechia Gdansk.

Tahun 2021, Egy lanjutkan petualangannya ke FK Senica. Barulah di musim panas tahun 2022, Egy berlabuh ke Zlate Moravce.

Egy Maulana Vikri paling banyak mengukir penampilan bersama FK Senica, dengan 26 kali bermain di seluruh kompetisi, dan turut menyumbang dua gol serta empat assist.