Liga Indonesia

PSIS dalam Tren Apik, Pelatih Persib Luis Milla Peringatkan Anak Asuhnya

Selasa, 31 Januari 2023 13:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, mengingatkan anak asuhnya untuk bekerja keras pada pertandingan tandang Liga 1 menghadapi PSIS Semarang. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, mengingatkan anak asuhnya untuk bekerja keras pada pertandingan tandang Liga 1 menghadapi PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, mengingatkan anak asuhnya untuk bekerja keras pada pertandingan tandang Liga 1 2022-2023 menghadapi PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Semarang, Selasa (31/01/23).

Menurut pelatih asal Spanyol itu, kondisi skuat Maung Bandung saat ini memang sedang bagus, setelah meraih kemenangan atas Borneo FC pada pekan ke-20 kompetisi Liga 1 2022-2023.

Kemenangan atas Borneo FC tersebut, membuat motivasi dan kepercayaan diri pemain meningkat. Apalagi, hasil itu membuat Persib mampu melanjutkan tren positif tidak terkalahkan.

Meski demikian, Luis Milla mengingatkan anak asuhnya untuk tetap waspada dan bekerja keras, saat menghadapi PSIS Semarang. Lantaran, tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar bermain di kandang dengan dukungan penuh suporter.
 
"Bagi kami ini adalah satu pertandingan penting dan kami meminta pemain untuk tampil dengan menaruh hormat kepada tim lawan," ujar Luis Milla saat konferensi pers menjelang pertandingan, Senin (30/01/23).

Lebih lanjut Luis Milla menuturkan, pada putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023, performa PSIS Semarang juga sedang meningkat dengan meraih dua kemenangan beruntun dan berhasil melakukan clean sheet.

Sebagai informasi, PSIS Semarang berhasil menaklukkan RANS Nusantara FC pada laga tandang dengan skor 1-0 dan mengalahkan Arema FC 1-0 di laga kandang.

"Lawan kami juga sekarang sedang berada dalam momentum yang bagus, mereka berhasil meraih kemenangan ketika menghadapi Arema dan RANS," ungkap Luis Milla.

Melihat kondisi PSIS pada putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023, Luis Milla kembali mengingatkan anak asuhnya untuk bekerja keras dan menganggap setiap pertandingan layak final.

Apalagi, persaingan di papan atas saat ini sudah semakin ketat dan jumlah poin antara tim satu dengan lainnya sangat dekat. Sehingga, tim yang tergelincir dipastikan bakal terancam posisinya di klasemen.

"Jadi kami harus tampil layaknya memainkan laga final, mereka harus menampilkan 100 persen kemampuan selama 90 menit," kata mantan pelatih timnas Indonesia ini.