Liga Inggris

Sebelum Moises Caicedo, 5 Bintang Sepak Bola Ini Memaksa Pindah dari Klubnya Masing-masing

Selasa, 31 Januari 2023 10:52 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS-Ian Walton
Pemain Brighton yang dulu pernah ditaksir Manchester United, Moises Caicedo. Foto: REUTERS-Ian Walton Copyright: © REUTERS-Ian Walton
Pemain Brighton yang dulu pernah ditaksir Manchester United, Moises Caicedo. Foto: REUTERS-Ian Walton

INDOSPORT.COM - Ada kalanya seorang pemain merasa butuh tantangan baru di klub baru. Tetapi, hal ini tidak berhasil karena klub lamanya sedang menahannya.

Moises Caicedo adalah pemain terbaru di Liga Inggris yang berusaha memaksa keluar dari klubnya, Brighton and Hove Albion.

Pemain asal Ekuador ini mengajukan banding ke klubnya untuk menerima tawaran apapun untuk tanda tangannya.

Pihak klub pun marah dan manajemen mengatakan kepada pemain 21 tahun itu untuk menjauh dari pelatihan sampai setelah bursa transfer Januari ini.

Sama seperti Caicedo, sejumlah pemain telah mencoba memaksakan transfer baik di Januari maupun bursa musim panas dengan tingkat keberhasilan yang berbeda-beda.

Untuk itu, berikut lima bintang yang pernah memaksa pindah dari klubnya masing-masing.

Riyad Mahrez

Riyad Mahrez, mantan bintang Leicester City, pindah ke Manchester City setelah membantu timnya mengejutkan publik dengan menjuarai Liga Inggris 2015-2016.

Mahrez ditinggalkan di ruang tunggu bandara menjelang musim 2017-2018 pada hari tenggat waktu saat dia menunggu kabar tentang kepindahannya. Tetapi, tidak ada hasilnya.

Dia kemudian mengulangi lagi di bursa Januari. Sekali lagi, aksinya tidak berhasil karena The Foxes bertahan sebelum akhirnya setuju untuk menjual bintang mereka ke Man City di musim depannya.