Liga Inggris

Usai Bolos Latihan di Everton, Anthony Gordon Resmi Pindah ke Newcastle United

Selasa, 31 Januari 2023 03:04 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Juni Adi
© Reuters/Carl Recine
Wonderkid Everton, Anthony Gordon, di laga kontra Aston Villa (13/08/22). (Foto: Reuters/Carl Recine) Copyright: © Reuters/Carl Recine
Wonderkid Everton, Anthony Gordon, di laga kontra Aston Villa (13/08/22). (Foto: Reuters/Carl Recine)

INDOSPORT.COM – Anthony Gordon sempat bolos latihan di klub Liga Inggris (Premier League), Everton beberapa hari lalu, tetapi sekarang resmi bergabung dengan Newcastle United.

Selain resmi bergabung dengan Newcastle United, Anthony Gordon juga memberikan janji kepada para fans klub barunya dapat memberikan penampilan yang memuaskan.

Anthony Gordon didatangkan Newcastle United dari Everton pada bursa transfer Januari ini dengan mahar transfer 45 juta poundsterling.

Meski hanya mencetak tujuh gol dari 78 penampilannya bersama Everton selama ini, Anthony Gordon menebar janji kepada fans Newcastle United jika uang yang dibayarkan untuk mendatangkannya tidak sia-sia.

Anthony Gordon berdalih, catatan statistiknya yang tidak impresif di Everton karena bakat bermain sepak bola yang dimilikinya belum dimaksimalkan sepenuhnya.

Pihak Everton sendiri dilansir dari Mirror sudah mengkonfirmasi pada hari Minggu lalu perihal transfer Anthony Gordon ke Newcastle United usai sang pemain mengajukan permintaan pindah.

"Anda belum melihat apa-apa, orang-orang belum melihat kemampuan saya, saya merasa ini langkah yang sangat besar dan saya pikir saya bisa benar-benar unggul di sini,” ucap Gordon melansir Mirror.

“Saya tidak gugup untuk bergerak, saya sangat bersemangat, dan itu adalah bagian dari pendewasaan,” imbuhnya.

Kepindahan Anthony Gordon dari Everton diselimuti kontroversi dengan fans klub yang marah dengan caranya angkat kaki dari Goodison Park, markas Everton.

Anthony Gordon bolos latihan tim pada minggu lalu karena pemain asal Inggris itu melakukan perjalanan ke London untuk bertemu secara pribadi dengan pemilik Everton, Farhad Moshiri.