Bola Internasional

5 Alasan Cristiano Ronaldo Tidak Boleh Dibenci Fans Sepak Bola

Rabu, 1 Februari 2023 01:38 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Ahmed Yosri TPX IMAGES OF THE DAY
Cristiano Ronaldo di laga Riyadh XI vs PSG, Jumat (20/01/23). Foto: REUTERS/Ahmed Yosri TPX IMAGES OF THE DAY. Copyright: © REUTERS/Ahmed Yosri TPX IMAGES OF THE DAY
Cristiano Ronaldo di laga Riyadh XI vs PSG, Jumat (20/01/23). Foto: REUTERS/Ahmed Yosri TPX IMAGES OF THE DAY.

INDOSPORT.COM - Sebagai pemain hebat, memang banyak yang mencibir Cristiano Ronaldo. Tapi juga tidak sedikit alasan untuknya tidak bisa dibenci fans sepak bola. 

Bintang sepakbola asal Portugal, Cristiano Ronaldo saat ini mungkin memiliki pendapatan yang sangat banyak, apalagi jika berbicara dengan iklan-iklan promosi berbagai produk terkenal yang dibintanginya.

Diketahui bahwa Cristiano Ronaldo sendiri kini sedang memperkuat tim sultan asal Arab Saudi, Al Nassr dengan kontrak fantastis.

Salah satu pemain  terbaik sepanjang masa tersebut telah dikontrak oleh klub papan atas Arab Saudi itu hingga nanti usianya menginjak 40 tahun. 

Al Nassr sendiri berhasil menggaet Ronaldo setelah pemain yang akrab dijuluki CR7 ini memilliki masalah internal terhadap timnya saat itu, Manchester United.

Permasalahan yang akhirnya menjadi kontroversi ini pun menjadi buntut dari hengkangnya sang mega bintang yang kini diterima Al Nassr dengan senang gembira.

Meski sudah tak lagi berusia muda dan bahkan telah lewat dari masa keemasannya, Rudi Garcia mengaku bahwa Ronaldo masih akan menjadi emas ketika kontraknya di Al Nassr kelar. 

Tidak hanya itu, menurutnya, Ronaldo bahkan masih akan kembali bermain di Eropa yang merupakan kiblat sepakbola dunia.

Namun bukan soal klub-klub Eropa ada yang bersedia atau tidak, tapi Ronaldo ternyata cukup banyak yang mencibir setelah insiden dengan Manchester United. 

Padahal, terdapat sejumlah alasan kenapa Ronaldo sudah sepantasnya tidak boleh dibenci fans sepak bola. Berikut INDOSPORT sudah rangkum 5 alasannya.