Liga Inggris

5 Mantan Pemain Tottenham yang Bersinar di Klub Lain

Rabu, 1 Februari 2023 00:34 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Julian Finney/Getty Images
Giovani Lo Celso, gelandang Tottenham Hotspur Copyright: © Julian Finney/Getty Images
Giovani Lo Celso, gelandang Tottenham Hotspur

INDOSPORT.COM - Tidak mampu beradaptasi atau performa menurun, kerap membuat pemain harus dilepas klubnya. Seperti 5 mantan pemain Tottenham Hotspur di bawah ini. 

Tottenham memang bukan klub raksasa sekaliber Manchester City atau Liverpool, namun mereka selalu meramaikan perburuan gelar juara setiap musimnya. 

Namun, beberapa musim terakhir, mereka hanya menjadi tim hore setiap tahunnya di Liga Inggris. 

Karena selalu jadi tim hore saja, pemain dengan kualitas bintang seringkali mengalami kebuntuan karir di Tottenham Hotspur. 

Beberapa pemain yang sebenarnya punya kualitas bintang, banyak yang terlihat kesulitan beradaptasi dan dilepas, bahkan ada yang memilih hengkang. 

Benar saja, selepas dari Tottenham, entah itu dibuang ke klub lain atau meminta pergi, terdapat beberapa pemain yang bersinar. Siapa sajakah mereka?

5. Steven Bergwijn

Pada bursa transfer musim dingin 2020 lalu, Tottenham merekrut Steven Bergwijn dengan harapan menjadi pengganti Christian Eriksen yang hengkang ke Inter Milan. 

Pemain yang didatangkan dengan mahar sebesar 30 juta euro atau sekitar Rp446,10 miliar itu sempat menjadi langganan di masa kepelatihan Jose Mourinho.

Namun setelah Antonio Conte datang, Bergwijn diizinkan untuk hengkang dan pulang ke Ajax Amsterdam dengan mahar 31 juta euro. 

Diproyeksikan menjadi pengganti Sebastien Haller yang hengkang ke Dortmund, Bergwijn tampil moncer dengan torehan 11 gol dan 4 assist dari total 24 penampilan di semua kompetisi sejauh musim ini.