Bursa Transfer

Apesnya Moises Caicedo, Sudah Pamit Duluan Ujung-ujungnya Malah Gagal Gabung Arsenal

Rabu, 1 Februari 2023 21:25 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Andrew Boyers
Bursa transfer musim dingin Januari 2023 turut menyisakan drama seperti kegagalan Moises Caicedo untuk pindah dari Brighton & Hove Albion. (Foto: REUTERS/Andrew Boyers) Copyright: © REUTERS/Andrew Boyers
Bursa transfer musim dingin Januari 2023 turut menyisakan drama seperti kegagalan Moises Caicedo untuk pindah dari Brighton & Hove Albion. (Foto: REUTERS/Andrew Boyers)

INDOSPORT.COM – Bursa transfer musim dingin Liga Inggris 22/23 turut menyisakan drama, salah satunya adalah kegagalan Moises Caicedo untuk pindah dari Brighton & Hove Albion.

Sebelum mendatangkan Jorginho dari Chelsea, kubu Arsenal sejatinya sempat santer dikaitkan dengan perekrutan Moises Caicedo.

Cedera yang dialami Thomas Partey telah mendorong Mikel Arteta untuk mendatangkan gelandang andalan Roberto De Zerbi itu.

Hanya saja, Arsenal harus bersaing dengan Chelsea yang juga dilaporkan ikut tertarik dengan gelandang andalan Brighton.

Dilaporkan bahwa Arsenal telah menyiapkan proposal senilai 70 juta pounds (sekitar Rp1,2 triliun) untuk mendatangkan Moises Caicedo.

Namun, tawaran menarik itu justru mendapat penolakan dari Brighton karena De Zerbi bersikeras untuk tidak melepaskan gelandang terbaiknya.

Menyikapi alotnya negosiasi dengan Brighton, telah membuat Direktur Olahraga Arsenal, Edu memutuskan untuk mencari opsi lainnya.

Lewat keputusan itu, mereka akhirnya menemukan Jorginho dan dengan segera mengatur kesepakatan di hari penutupan bursa transfer Januari 2023.

Jorginho dipandang sebagai opsi jangka pendek demi mengatasi masalah yang ditinggalkan Partey di lini tengah.

Dengan kesepakatan senilai 12 juta pounds (sekitar Rp221 miliar) dengan kontrak hingga 18 bulan, Jorginho dinilai sebagai opsi paling realistis daripada mendatangkan Moises Caicedo.