Bursa Transfer

Gaet Enzo Fernandez dengan Harga Selangit, Chelsea Pecahkan Rekor Transfer Man City

Rabu, 1 Februari 2023 20:15 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Pedro Nunes
Chelsea berhasil memecahkan rekor transfer termahal di Liga Inggris (Premier League), setelah mendatangkan Enzo Fernandez dari Benfica pada bursa transfer musim dingin ini. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes) Copyright: © REUTERS/Pedro Nunes
Chelsea berhasil memecahkan rekor transfer termahal di Liga Inggris (Premier League), setelah mendatangkan Enzo Fernandez dari Benfica pada bursa transfer musim dingin ini. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

INDOSPORT.COM – Chelsea berhasil memecahkan rekor transfer termahal di Liga Inggris (Premier League), setelah mendatangkan Enzo Fernandez dari Benfica pada bursa transfer musim dingin ini.

Hal tersebut dikarenakan Chelsea berani menebus Enzo Fernandez dengan mahar sebesar 121 juta euro (Rp2,1 triliun) kepada Benfica.

The Blues, julukan Chelsea, menandatangani durasi kontrak selama delapan tahun dengan Benfica terkait penandatanganan Enzo Fernandez.

Sehingga, Enzo Fernandez akan mengenakan seragam kebanggaan Chelsea hingga 30 Juni 2031 mendatang, jika tidak ada perubahan apapun.

Selain itu, Chelsea dilaporkan telah membayar klausul pelepasan Enzo Fernandez sebesar 100 juta euro, setara Rp1,6 triliun.

Hal tersebut sangat berbeda dengan tawaran awal yang diajukan oleh Chelsea kepada Benfica hanya sebesar 62 juta euro.

Di saat yang bersamaan Arsenal berani membayarkan biaya yang lebih besar yakni 67 juta euro (Rp1,09 triliun) kepada Benfica.

Namun, pada akhirnya Enzo Fernandez justru berlabuh ke Stamford Bridge. Hal tersebut dikarenakan Chelsea mau menuruti besaran biaya yang diminta Benfica.

Enzo Fernandez menjadi salah satu nama yang sangat diminati Chelsea, mengingat sang pemain berhasil mengantarkan Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022.

Sehingga, The Blues berani bertaruh lebih untuk Enzo Fernandez dengan menebus mahar fantastis dari Benfica. Bahkan, hal tersebut menjadi rekor baru yang dipecahkan Chelsea.