Liga Spanyol

Jadwal Liga Spanyol: Hadapi Valencia yang Terpuruk, Real Madrid Berharap Geser Barcelona

Rabu, 1 Februari 2023 07:17 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Logo LaLiga Spanyol Copyright: © INDOSPORT
Logo LaLiga Spanyol

INDOSPORT.COM – Jadwal Liga Spanyol musim 2022-2023 untuk partai tunda pekan ke-17 pada hari Kamis (02/02/23) dini hari WIB, Real Betis vs Barcelona dan Real Madrid vs Valencia.

Jadwal Liga Spanyol untuk partai tunda pekan ke-17 akan digelar pada hari Kamis (02/02/23) dini hari WIB.

Partai tunda ini merupakan pertandingan spesial, mengingat empat tim yang akan berlaga di Liga Spanyol adalah mereka yang turun di Piala Super Spanyol.

Selain itu, jadwal Liga Spanyol kali ini akan menenntukan langkah di perebutan puncak klasemen Liga Spanyol yang makin menarik.

Real Betis akan menjamu pemuncak klasemen sementara, Barcelona di Stadion Benito Villamarin pada Kamis dini hari nanti.

Partai ini akan menjadi sesuatu yang krusial untuk Barcelona, mengingat Real Betis bukanlah lawan yang mudah untuk ditaklukkan.

Sebagai catatan, Real Betis kini berada di peringkat ke-6 klasemen sementara Liga Spanyol dengan koleksi 31 poin. Sedangkan Barcelona berada di puncak dengan total 47 poin dari 18 partai.

Di sisi lain, rival abadi Barcelona, yaitu Real Madrid akan menghadapi tim yang tengah terpuruk, yaitu Valencia di kandang sendiri, Stadion Santiago Bernabeu.

Valencia sendiri baru saja ditinggalkan sang pelatih, Gennaro Gattuso setelah rangkaian hasil buruk dalam beberapa partai belakangan. Kondisi ini akan membuat Real Madrid bisa saja mendapat kemenangan mudah, demi bisa menipiskan jarak dari Barcelona.

Hanya saja, sembari mencoba mengalahkan Valencia, Real Madrid juga mesti berharap Barcelona mendapatkan hasil buruk dalam pertandingan Liga Spanyol nanti.