Liga Indonesia

Liga 1: Ditolak di Mana-mana, Arema FC Cari Peruntungan di Stadion PTIK

Rabu, 1 Februari 2023 22:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo klub Liga 1, Arema FC. Copyright: © INDOSPORT
Logo klub Liga 1, Arema FC.

INDOSPORT.COM - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus, menyebut Arema FC mengajukan beberapa stadion untuk dijadikan kandnag di sisa Liga 1 Indonesia 2022-2023. Terbaru adalah Stadion PTIK.

Nasib nahas harus diterima oleh Arema FC. Klib berjuluk Singo Edan ini harus menjadi musafir pasca-insiden kelam di Stadion Kanjuruhan Malang, 1 Oktober lalu.

Kejadian yang menelan korban jiwa 135 orang ini memaksa Arema FC terusir dari Malang dan harus bermain di luar kandang. Namun, permasalahan belum berhenti di situ.

Arema FC ternyata mendapat penolakan dari daerah-daerah yang sempat dikabarkan akan mereka tumpangi sebagai markas sementara di Liga 1.

Sebelumnya, pasukan Javier Roca itu mengajukan Stadion Sultan Agung, Bantul, sebagai markas mereka di putaran kedua Liga 1 2022-2023.

Namun, mereka langsung ditolak. Begitu pula beberapa stadion yang telah diajukan Arema FC seperti Stadion Jatidiri (Semarang), dll.

Melihat situasi penolakan di mana-mana membuat Arema FC sempat berpikir keras, bahkan mengeluarkan opsi mundur dari Liga 1 2022-2023.

Kini dengan permasalahan Arema FC, Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus, mengatakan pihaknya sebagai operator kompetisi mencoba mencari beberapa solusi.

"Iya beberapa alternatif itu memang sudah dicarikan terobosan, ada di pulau Jawa, termasuk di Jakarta," kata Ferry Paulus, Rabu (1/2/23).