Liga Indonesia

Tak Hanya Witan Sulaeman, Persija Juga Amankan Bek Muda Potensial

Rabu, 1 Februari 2023 09:32 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia Witan Sulaeman usai mencetak gol ke gawang Kamboja laga Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (23/12/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia Witan Sulaeman usai mencetak gol ke gawang Kamboja laga Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (23/12/22).

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta telah mengumumkan rekrutan terakhir di bursa transfer putaran kedua Liga 1 2022/2023 yakni Witan Sulaeman. Tapi, rupanya ada satu nama lain yang juga diperkenalkan yakni bek muda potensial, Rahmat Nicko.

Nicko adalah pemain kelahiran Kuantan Singingi, Riau, 14 Juli 2000. Dia didatangkan untuk memperkuat barisan pertahanan Persija setelah melepas beberapa pemain belakang seperti Ryuji Utomo, Hamra Lestaluhu dan lainnya.

Presiden Persija, Mohamad Prapanca, berharap Nicko bisa menutupi kelemahan-kelemahan tim yang masih terlihat di putaran pertama. Bek 22 tahun itu bisa gantikan peran Muhammad Ferrari yang dipanggil ke TC Timnas Indonesia U-20.

“Kami ingin Nicko bisa berkontribusi besar untuk Persija. Saya optimistis pelatih Thomas Doll mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya sehingga menjadi bagian penting dari tim,” tutur Prapanca.

Nicko pun bersyukur menapaki jalan hidup ke Tim Ibu Kota. Dia sejak lama bercita-cita untuk bermain di kasta tertinggi sepak bola nasional.

“Alhamdulillah. Saya dan keluarga sangat bahagia dan terharu bisa bergabung dengan Persija Jakarta yang merupakan tim besar di kasta tertinggi Liga Indonesia," tuturnya.

"Cita-cita saya bermain di tim kasta tertinggi di Liga Indonesia dan alhamdulillah Persija sudah mengabulkannya,” imbuh Nicko yang akan mengenakan nomor punggung 35.

Sebelum akhirnya dipercaya bergabung dengan Persija, Nicko digembleng di Villa 2000 B (2017-2018), Tiga Naga junior (2018) dan Bali United junior (2018-2019). Setelah itu ia menapaki karier profesionalnya di tim senior Tiga Naga (2019-2022) dan Karo United (2022).

Sebelum Kedatangan Nicko dan Witan Sulaeman, Persija sudah merekrut Dandi Maulana, Aji Kusuma dan Birrul Walidain. Dua nama pertama sudah jalani debut, bahkan Aji telah cetak dua gol dari dua penampilan.

Selain datangkan pemain baru, Persija juga melepas dua pemain di akhir bursa transfer putaran kedua Liga 1 2022. Macan Kemayoran coret Braif Fatari dan Otavio Dutra.