Liga Inggris

Liverpool Tersingkir, 3 Tim Calon Kuat Juara Piala FA Musim Ini

Rabu, 1 Februari 2023 15:38 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/David Klein
Aksi gelandang muda Jepang, Kaoru Mitoma, di laga Piala FA Brighton vs Liverpool Copyright: © REUTERS/David Klein
Aksi gelandang muda Jepang, Kaoru Mitoma, di laga Piala FA Brighton vs Liverpool

INDOSPORT. COM - Piala FA musim ini baru saja menyelesaikan sejumlah pertandingan pada putaran keempat atau 32 besar. Sejumlah tim pun beberapa sudah ada yang berhasil mendapatkan tiket ke babak 16 besar Piala FA musim ini.

Namun sejumlah tim besar lainnya harus tersingkir dari ajang Piala FA karena kalah pada babak-babak awal. Paling terbaru adalah Liverpool yang sebenarnya merupakan juara bertahan Piala FA karena berhasil jadi yang terbaik pada musim lalu.

Namun sayang skuad asuhan Jurgen Klopp malah jadi pesakitan dengan tersingkir pada babak 32 besar Piala FA musim ini. Liverpool harus disingkirkan oleh Brighton and Hove Albion yang tampil begitu impresif musim ini.

Sebenarnya Liverpool unggul lebih dulu lewat aksi Harvey Elliott yang mencetak gol untuk The Reds. Namun Lewis Dunk dan Kaoru Mitoma kemudian berhasil mencetak gol kemenangan Brighton yang berbalik unggul atas Liverpool.

Selain Liverpool, ada juga Arsenal yang saat ini sudah menjadi calon kuat juara Liga Inggris tapi malah tersingkir dari ajang Piala FA. Arsenal harus tersingkir usai kalah 0-1 dari Manchester City lewat gol tunggal Nathan Ake. 

Dengan tersingkirnya tim-tim itu, lantas siapa saja calon kuat juara Piala FA musim ini? Tentunya ada beberapa tim yang memiliki peluang untuk menjadi juara Piala FA, berikut ulasan lengkap dan alasan mengapa mereka sangat berpeluang.