Liga Indonesia

Menang Harga Mati, Persita Jadikan Persikabo 'Tumbal' untuk Hentikan Rekor Buruk

Rabu, 1 Februari 2023 20:40 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
© Persita Tangerang
Pelatih Persita Tangerang, Alfredo Vera. Foto: Persita Tangerang Copyright: © Persita Tangerang
Pelatih Persita Tangerang, Alfredo Vera. Foto: Persita Tangerang

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang akan bertandang ke markas Persikabo 1973 di pekan ke-22 Liga 1 2022, Kamis (02/02/23) di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Tim Pendekar Cisadane menargetkan poin penuh atau kemenangan.

Pelatih Persita, Alfredo Vera mengatakan sudah lakukan evaluasi setelah hanya bermain imbang melawan Persis Solo di pekan sebelumnya. Para pemain kini dalam keadaan terbaik dan dia tinggal menerapkan strategi yang disiapkan.

“Persiapan kami sudah bagus, kami akan menjalani latihan terakhir dan saya akan menentukan strategi untuk pertandingan besok,” ujar Alfredo Vera.

Pelatih asal Argentina itu ingin akhiri catatan buruk Persita dalam enam laga terakhir. Tim Ungu Barat belum pernah menang, dengan catatan lima kali kalah beruntun dan sekali imbang.

Persita dinilai harus bisa bangkit dan memanfaatkan situasi yang ada karena Persikabo juga gagal menang dalam sembilan laga terakhir.

Tapi, Alfredo Vera mengingatkan Muhammad Toha dkk agar waspada karena tuan rumah punya lini depan yang tajam.

Persikabo punya pemain cepat seperti Ryan Kurnia, Bruno Dybal, Roni Sugeng dan lainnya. Jika dibiarkan bebas dengan bola, maka bisa mengancam gawang Persita.

“Ya mungkin Persikabo sama seperti kami beberapa pertandingan tidak bisa menang. Pasti tetap kami waspadai karena dua tim ini ingin memutus rekor tidak menang dan kalau saya lihat Persikabo punya pemain depan yang kuat. Kami harus waspada," ujar Alfredo Vera.

Senada dengan sang pelatih, bek kiri Persita, Mario Jardel berharap bisa meraih poin penuh melawan tuan rumah laskar Pajajaran. Kemenangan akan kembalikan motivasi dan semangat juang tim.

“Saya dan semua pemain dalam keadaan sehat dan siap untuk melakoni pertandingan,"

"Mudah-mudahan kami semua, tim Persita bisa merebut poin disini dan kami disini akan berjuang semaksimal mungkin dan mengikuti arahan dari pelatih untuk bisa mencuri poin di Bogor,” ujar pemain asal Bogor ini.