In-depth

3 Pemain yang Dikejar Waktu untuk Selamatkan Kariernya di Liverpool

Kamis, 2 Februari 2023 16:48 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Caroline Chia
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, sedang menapaki era baru di bawah kepelatihan Jurgen Klopp. Foto: REUTERS/Caroline Chia. Copyright: © REUTERS/Caroline Chia
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, sedang menapaki era baru di bawah kepelatihan Jurgen Klopp. Foto: REUTERS/Caroline Chia.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, sedang menapaki era baru di bawah kepelatihan Jurgen Klopp.

Selama pelatih asal Jerman ini menjabat, Liverpool telah banyak berevolusi dan berubah menjadi tim pemenang setelah berkali-kali gagal juara.

Mereka bahkan berhasil memutus puasa gelar Liga Inggris yang sudah mendarah daging selama tiga dekade.

Sejumlah pemain yang menjadi pilar penting kesuksesan Jurgen Klopp pun masih bertahan di skuat The Reds.

Hanya saja, salah satu anggota trio Firmansah yang sudah lama jadi andalan Jurgen Klopp yakni Sadio Mane justru merapat ke Bayern Munchen.

Sementara itu, ada beberapa pemain seperti Alisson Becker, Virgil van Dijk, Mohamed Salah, Jordan Henderson, dan Roberto Firmino sejauh ini masih bertahan.

Akan tetapi, Liverpool tentu ingin mengembangkan skuat yang ada saat ini karena era baru Jurgen Klopp telah dimulai.

Dalam proses tersebut pun harus ada beberapa pemain yang dikorbankan. Tiga di antaranya Roberto Firmino, Naby Keita, dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Mereka bahkan punya waktu yang terbatas hingga akhir musim ini untuk menyelamatkan kariernya di Liverpool.

Ada apa dengan ketiganya?