Liga Inggris

Bawa Manchester United ke Final Carabao Cup, Erik ten Hag Samai Rekor Jose Mourinho

Kamis, 2 Februari 2023 09:18 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Reuters/David Klein
Manchester United memastikan lolos ke final Piala Liga Inggris (Carabao Cup). Pencapaian ini membuat sang pelatih, Erik ten Hag, menyusul jejak Jose Mourinho. Foto: REUTERS/David Klein Copyright: © Reuters/David Klein
Manchester United memastikan lolos ke final Piala Liga Inggris (Carabao Cup). Pencapaian ini membuat sang pelatih, Erik ten Hag, menyusul jejak Jose Mourinho. Foto: REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM – Manchester United memastikan lolos ke final Piala Liga Inggris (Carabao Cup). Pencapaian ini membuat sang pelatih, Erik ten Hag, menyusul jejak pendahulunya, Jose Mourinho.

Manchester United turun di leg kedua semifinal Piala Liga Inggris (Carabao Cup) menghadapi Nottingham Forest pada hari Kamis (02/02/23) dini hari WIB di Stadion Old Trafford

Dalam laga kali ini, Manchester United sudah memiliki modal unggul agregat 3-0 atas Nottingham Forest usai kemenangan tandang di Stadion City Ground pada pekan lalu.

Dengan satu kaki melaju ke final, The Red Devils kian percaya diri menumpas perlawanan Nottingham Forest dengan kemenangan 2-0 lewat gol Anthony Martial (73’) dan Fred (76’).

Hasil ini membawa Manchester United ke final Piala Liga Inggris (Carabao Cup) dengan agregat 5-0 untuk menantang tim kaya baru, Newcastle United.

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, pun memiliki catatan tersendiri dengan mampu mengantarkan Manchester United ke final Piala Liga Inggris.

Melansir dari Squawka, juru taktik asal Belanda itu mampu menyusul jejak eks pelatih Man United sebelumnya, yakni Jose Mourinho.

Jose Mourinho yang menjadi manajer Setan Merah selepas era Sir Alex Ferguson juga mampu mencapai final di musim pertamanya.

Saat itu, pelatih asal Portugal ini mengantarkan Man United juara Carabao Cup 2016-2017, Community Shield pada musim yang sama, dan juga Liga Europa.

Sementara di musim ini, Erik ten Hag berhasil membawa Manchester United kembali ke jalur kemenangan. Salah satunya, lolos ke final Carabao Cup.