Liga Inggris

Berhasil Datangkan 3 Pemain Baru di Bursa Transfer, Arsenal Diprediksi Jadi Double Winners

Kamis, 2 Februari 2023 22:55 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Paul Childs
Pemain Arsenal, Gabriel Jesus berselebrasi bersama teman setim. Foto: Reuters/Paul Childs Copyright: © Reuters/Paul Childs
Pemain Arsenal, Gabriel Jesus berselebrasi bersama teman setim. Foto: Reuters/Paul Childs

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal diprediksi meraih Double Winners atau gelar ganda musim ini karena berhasil mendatangkan tiga pemain baru pada bursa transfer Januari 2023.

Arsenal memang musim ini memberikan penampilan yang impresif di Liga Inggris sehingga membawanya berada di puncak klasemen sementara ini.

Demi bisa mempertahankan posisinya di puncak klasemen Liga Inggris, Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mendatangkan beberapa pemain pada bursa transfer Januari lalu untuk menambah kedalaman skuad.

Setidaknya ada tiga pemain baru yang bergabung dengan Arsenal yang masing-masing di tiga posisi berbeda.

Ketiga pemain itu ialah, Leandro Trossard yang berposisi sebagai penyerang, Jakub Kiwior berposisi bek, dan terakhir ialah Jorginho yang berposisi sebagai gelandang.

Dengan skuad yang dimilikinya saat ini, Arsenal diprediksi dapat meraih banyak gelar musim ini karena memiliki kedalaman skuad yang mumpuni.

Selain di Liga Inggris, Arsenal musim ini juga masih bermain di Liga Europa yang masih dimungkinkan untuk diraihnya musim ini.

Dengan mendatangkan tiga pemain di tiga posisi yang berbeda membuat Mikel Arteta memiliki kedalaman skuad yang mumpuni sehingga dapat melakukan rotasi pemain di setiap kompetisi yang dijalani.

Kedalaman skuad Arsenal membuat Mikel Arteta memiliki banyak opsi pemain sesuai kebutuhan strategi yang diinginkannya.

Selain itu, skuad yang ada saat ini memudahkan rotasi pemain untuk menjalankan padatnya pertandingan Liga Inggris dan Liga Europa yang masih diikuti Arsenal musim ini.