Liga Indonesia

Putri Mendiang Benny Dollo Ungkap Penyebab Berpulangnya Sang Ayah

Kamis, 2 Februari 2023 16:15 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Indra Citra Sena
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Suasana di kediaman mendiang Benny Dollo, mantan pelatih Timnas Indonesia, Kamis (02/02/23). Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Suasana di kediaman mendiang Benny Dollo, mantan pelatih Timnas Indonesia, Kamis (02/02/23).

INDOSPORT.COM - Putri mendiang Benny Dollo, Jane Dollo, menceritakan penyebab berpulangnya sang ayah tercinta. Eks pelatih timnas Indonesia itu tutup usia pada Rabu (1/2/23) semalam.

Kepergian dari sosok yang akrab disapa coach Bendol itu menimbulkan duka yang mendalam di hati para pecinta sepak bola di Indonesia.

Dijelaskan Jane Dollo, Kamis (2/2/23), sang ayah meninggal dalam usia 72 tahun lantaran serangan jantung, meski sebelumnya sudah memiliki riwayat penyakit parkinson sejak lama.

"Kalau papa memang ada riwayat Parkinson, tapi kalau kemarin itu memang ada penyakit jantung secara dadakan membuat papah akhirnya drop," jelas Jane Dollo kepada awak media di rumah duka, Pamulang, Tangerang Selatan.

Lebih lanjut, Jane menjelaskan bahwa mendiang Benny Dollo sempat dilarikan ke RSUD Tangerang Selatan, namun sayangnya Tuhan berkehendak lain.

Mantan pelatih Arema Malang era 2000-an tersebut mengembuskan napas terakhirnya pada Rabu (1/2/23) sekitar pukul 20.45 WIB malam.

"Papa meninggalkan dua anak. Yang pertama ada Fransisco Mariho Dollo, yang kedua saya Jane Dollo, jadi anak papah ada dua. Kalau cucu satu, Andrea," pungkas Jane Dollo.

Di sisi lain, Alex selaku menantu dari mendiang Benny Dollo, mengenang sosok sang mertua yang sangat mencintai dunia sepak bola.

"Yang pasti sih dia sangat cinta sekali sama dunianya ya, terutama sama tim-tim nya dia yang dikerjakan seperti Persija, Arema Malang, Persita Tangerang, sama Pelita Jaya dan masih banyak lagi," kenang Alex.